Kekurangan Teco di Mata Gede Widiade: Jarang Mainkan Bepe dan Ismed

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 05 Januari 2019
Kekurangan Teco di Mata Gede Widiade: Jarang Mainkan Bepe dan Ismed
Bambang Pamungkas bersama Ramdani Lestaluhu. (persija.id)

BolaSkor.com - Stefano Cugurra Teco hampir sempurna di mata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Hanya ada satu kekurangan pelatih asal Brasil itu, kurang memberikan hiburan kepada suporter, Jakmania.

Sebagai seorang pelatih, Teco komplit untuk Persija. Gede menilai arsitek berusia 44 tahun itu merupakan pribadi yang disiplin dan jujur. Namun, Gede menyebut Teco kurang mengerti entertainment.

Hiburan Jakmania adalah menyaksikan dua legenda hidup, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan bermain. Mulanya, Teco tidak peduli dengan anggapan itu. Namun seiring berjalannya waktu, Teco mulai mengerti.

Tiga piala sekaligus dipersembahkan Teco kepada Persija. Nihil alasan untuk tidak mempertahankannya untuk musim depan. Tapi, arsitek asal Brasil itu punya pilihan lain yaitu hijrah untuk mendapat tantangan baru.

"Teco happy. Dari 10 parameter penilaian, di antaranya yaitu disiplin, sinkronisasi dengan pemain, jujur, tidak neko-neko, Teco ada semua. Sedikit kekurangan dia, dia tidak mengerti suporter. Dia agak kurang," ujar Gede di kediamannya kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (4/1).

Baca Juga:

Anderson Salles dan Bruno Matos, Dua Pemain Asing yang Selangkah Lagi Gabung ke Persija

Persija Jakarta Tunggu Kepastian Ivan Kolev Sabtu Ini

"Tapi dari tahun ke tahun, dia agak mengerti. Di Jakarta, butuh hiburan. Caranya, menang dan memberikan kepuasan dalam bentuk entertainment. Memainkan Bepe (panggilan Bambang Pamungkas) dan Ismed," kata Gede menambahkan.

Menit bermain Bepe memang makin dikit di Persija. Pada musim lalu, bomber berusia 38 tahun itu hanya mencatatkan 13 penampilan dengan jumlah 246 menit di atas lapangan.

Soal Ismed, kapten Persija itu masih berstatus pilihan pertama di pos bek sayap kanan. Ismed masih mampu membukukan 25 penampilan untuk tim berjuluk Macan Kemayoran ini di musim lalu.

Tapi, keduanya kian tergerus usia. Ismed musim depan akan berumur 40 tahun. Wajar Teco mulai mengenyampingkan peran keduanya.

"Dari total evaluasi, nilai Teco 8,5. Dia tidak diperpanjang apabila nilai di bawah 6," imbuh Gede.

Liga 1 2019 Breaking News Gede widiade Persija jakarta Stefano Cugurra Teco Liga 1
Posts

1.188

Bagikan