Kelakuan Alex Marquez Bikin Joan Mir Naik Pitam

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 November 2021
Kelakuan Alex Marquez Bikin Joan Mir Naik Pitam

BolaSkor.com - Kualifikasi MotoGP Algarve pada Sabtu (6/11) sempat diwarnai dengan ketegangan. Pembalap Suzuki, Joan Mir murka dengan tingkah laku adik The Baby Alien, Alex Marquez.

Peristiwa ini terjadi saat Mir menjalani time attack di Q2. Saat itu Alex melakukan manuver yang dapat merugikan Mir. Tanpa alasan jelas, tiba-tiba saja Alex menyalip Mir dan menghalangi laju kendaraannya.

“Saya tidak senang, saya mengira bisa lebih berkembang di lap terakhir. Sejujurnya saya tidak mengerti apa yang dilakukan Alex Marquez. Dia berada di belakang saya selama kualifikasi, jika tidak mengganggu, maka tidak masalah,” kata Mir dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya menjalani lap pertama untuk memanaskan ban dan ketika ingin melaju kencang, dia menyalip saya dan di akhir lintasan lurus Alex menutup throttlenya. Saya tidak mengerti strateginya,” sambungnya.

Baca Juga:

Manuver Ducati Bikin Joan Mir Gelisah

Harga yang Harus Dibayar Pembalap Muda

Kejadian ini membuat Mir marah karena tidak dapat meraih hasil maksimal. Padahal saat itu Mir memiliki peluang besar mendapatkan posisi yang lebih baik pada starting grid balapan nanti.

“Jika seseorang berada di belakang, saya tidak akan berhenti, tetapi justru terus melaju cepat. Saya tidak senang dengan manuver Alex. Saya kira bisa mendapatkan lebih,” ucap Mir dengan nada kesal.

Tentu saya senang bisa aberada di baris depan pada starting grid, tetapi ketika kamu tidak bisa memberikan 100%, saya merasa marah. Bagaimanapun saya bisa balapa dengan baik, saya memulai dari depan dan mencoba untuk tetap berada di posisi itu,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Joan Mir Alex Marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan