Kelakuan Johann Zarco Bikin Alex Rins Murka

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Juni 2021
Kelakuan Johann Zarco Bikin Alex Rins Murka
Alex Rins (twitter/suzukimotogp)

BolaSkor.com – Seri Belanda yang digelar pada Minggu (27/6) kemarin tidak hanya menampilkan aksi spektakuler para pembalapnya saja, tetapi juga menghasilkan polemik baru. Dikabarkan usai kompetisi tersebut, pembalap Suzuki, Alex Rins murka dengan kelakuan Johann Zarco.

Intrik ini tidak terlepas dari perbuatan pembalap Ducati tersebut saat berlangsungnya balapan. Ketika itu Rins menuduh bahwa Zarco lah biang keladi atas kegagalannya meraih keberhasilan.

Baca Juga:

Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

Semangat Valentino Rossi Membumbung Tinggi

Padahal saat itu Rins memiliki peluang untuk finish di posisi lima teratas. Sayangnya pada permulaan balapan, sayap pada motor Zarco mengenai tangannya. Alhasil kesempatan yang dimiliki Rins terbuang sia-sia.

“Semua orang bisa lihat apa yang dilakukan Johann. Saya tidak berekspektasi untuk melakukan overtaking. Dia menyentuh tangan saya dengan sayap pada bagian motornya. Akibatnya saya berakhir di gravel dan di posisi belakang,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya tidak beruntung, padahal saya sedang dalam ritme yang bagus. Saya memang tidak bisa menang tetapi seharusnya bisa finish di posisi tiga atau keempat,” lanjutnya dengan kesal.

Tindakan yang dilakukan Zarco lantas membuat Rins naik pitam. Rins bahkan sempat menyebut kelakuan Zarco sebagai tindakan idiot. Rins juga menilai keberadaan Zarco dalam MotoGP hanya sebagai pengganggu.

“Zarco telah menghancurkan balapan saya sejak dia berada di MotoGP. Dia sangat agresif saat melakukan overtaking. Dia selalu membuat gerakan idiot, seolah saat balapan, dia bertarung untuk meraih gelar juara. Ini sangat tidak masuk akal,” tegasnya.

Akibat hal tersebut, Rins terpaksa terlempar dari posisi ketujuh. Pembalap asal Spanyol itu harus puas dengan finish di posisi kesebelas.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan