BolaSkor.com - Manchester United berencana untuk memberikan uang ganti rugi kepada suporter setianya yang memiliki tiket musiman. Hal itu lantaran belum jelasnya kelanjutan sisa laga Premier League musim 2019-20 karena wabah virus corona.

Premier League kini sedang ditunda dan dijadwalkan bergulir kembali pada 30 April mendatang. Namun rencana tersebut juga tergantung perkembangan pandemi virus corona.

Manchester United punya sisa empat laga kandang di ajang Premier League. Mereka masih akan menjamu Sheffield United, Bournemouth, Southampton dan West ham United.

Baca Juga:

Paul Pogba dan 4 Pemain Bintang Jebolan Klub Semenjana Prancis, Le Havre

Manchester United Tertarik Kembali Bisnis Pemain dengan Inter Milan

Dilema Manchester United: Harry Kane atau Pierre-Emerick Aubameyang

Manchester United

Andai dilanjutkan, laga-laga Premier League belum tentu berjalan normal. Ada wacana pertandingan digelar tertutup atau tanpa penonton. Hal inilah yang menjadi pertimbangan manajemen Setan Merah. Mereka tetap ingin melindungi hak-hak para pendukung setianya.

Menurut Mirror, uang ganti rugi yang disiapkan manajemen mencapai enam juta Poundsterling. Hal itu karena suporter Manchester United yang memiliki tiket musiman mencapai 50 ribu orang.

Manajemen Manchester United sudah mulai berkonsultasi dengan salah satu basis suporternya yaitu Manchester United Supporters Trust (MUST) terkait hal ini. Diharapkan ada solusi agar baik klub dan suporter sama-sama tidak rugi.

"Kami sedang berdiskusi dengan Manchester United mengenai pembaruan tiket musiman dan masalah terkait yang muncul dari pandemi virus corona. Kami sedang membahas masalah ini tapi menunggu respon dari pemegang tiket musiman untuk memastikan mencakup semua hal penting yang ada," bunyi pernyataan MUST.

Musim lalu, Manchester United memegang rekor sebagai klub dengan penonton laga kandang terbanyak di Premier League. Rata-rata 74.498 orang memenuhi Old Trafford saat Marcus Rashford dan kawan-kawan berlaga.

Penulis: Taufik Hidayat