BolaSkor.com - Polemik terkait lanjut atau tidaknya Serie A musim 2019-2020 terus bergulir. Kali ini giliran pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini yang mengutarakan pendapatnya.

Bagi Mancini, melanjutkan kompetisi bukan hal yang mustahil. Ia bahkan menilai sepak bola bisa membawa Italia keluar dari krisis yang terjadi akibat pandemi virus corona.

Kelanjutan Serie A musim ini memang masih menjadi tanda tanya. Para stakeholder sepak bola dan pemerintah Italia masih belum menemui kata sepakat.

Operator Serie A dan FIGC masih mengusahakan untuk melanjutkan kompetisi. Namun pemerintah Italia belum memberikan izin karena situasinya belum aman.

Italia memang menjadi salah satu negara yang paling merasakan dampak pandemi ini. Negara ini menjadi salah satu tempat dengan kasus positif dan jumlah korban jiwa terbanyak di dunia.

Baca Juga:

Melanjutkan Serie A Bukan Prioritas Pemerintah Italia

Inter Milan Persiapkan Tawaran Kontrak Menarik untuk Dries Mertens

Presiden FIGC Cemaskan Masa Depan Sepak Bola Italia

Roberto Mancini

"Menurut saya, olahraga kontak fisik tidak seberbahaya itu. Kita bisa mulai dengan menghitung berapa banyak pemain yang terinfeksi, terutama di level liga tertinggi. Lapangan sepak bola besar, ruang berlatih di mana-mana, terutama klub-klub besar yang punya banyak fasilitas," kata Mancini kepada Corriere dello Sport.

"Mari bermain sepak bola lagi dan anda akan melihat olahraga ini membantu negara. Ketika sudah dipastikan 500 pemain Serie A atau lebih aman atau sembuh, seharusnya tidak ada risiko berlebih."

Serie A musim ini mengalami penangguhan mulai Maret lalu. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut dijadwalkan bergulir kembali akhir Mei mendatang.

"Saya harap kita segera kembali menjalani hidup normal dan ini semua hanya menjadi kenangan buruk," pungkasnya.