Kelebihan Timnas Indonesia U-23 di Mata Striker Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Juni 2019
Kelebihan Timnas Indonesia U-23 di Mata Striker Thailand
Striker Timnas Thailand U-23, Korrawit Tasa. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Dua perjumpaan sebelumnya membuat striker Timnas Thailand U-23, Korrawit Tasa, hapal dengan skuat Indonesia. Kelebihan Timnas Indonesia U-23 pun dijelaskannya jelang pertemuan pada 7 Juni.

Timnas Thailand U-23 akan menghadapi Indonesia dalam partai Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Ini akan menjadi pertemuan ketiga pada 2019.

Thailand dan Indonesia sudah dua kali bertemu, masing-masing di final Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Dalam pertemuan pertama di Kamboja pada 26 Februari, Thailand kalah 1-2. Thailand menjadi runner-up Piala AFF U-22, sementara Indonesia mengangkat gelar juara.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Persoalkan Kondisi Lapangan Stadion Jalan Besar

Pertemuan dengan Thailand di Mata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri

Sementara pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 terjadi pada 22 Maret 2019. Thailand membalas lewat kemenangan telak 4-0.

Korrawit Tasa ada dalam skuat Timnas Thailand U-23. Ia main sebagai pemain pengganti di final Piala AFF U-22, sementara di kualifikasi tidak diturunkan.

"Pertemuan dengan Indonesia, ketiga kalinya. Permainan Indonesia mengandalkan tinggi dan punya penguasaan bola yang bagus. Dalam dua pertandingan terakhir, kami menang 1 kali dan kalah 1 kali," jelas Korrawit Tasa.

Korrawit Tasa bertekad membawa Timnas Thailand U-23 meraih kemenangan. Jika itu dicapai, Thailand jumpa pemenang laga Singapura melawan Filipina, sementara Indonesia bermain di laga perebutan tempat ketiga.

"Di pertandingan ini, tentu saja, kami ingin bisa mengatasinya (mereka). Meski tim diisi banyak pemain baru, tapi saya yakin setelah berlatih bersama selama hampir satu minggu."

"Yang paling penting, mengikuti taktik pelatih. Termasuk tampil tanpa meremehkan mereka (Indonesia) meski kami mengalahkan mereka 4-0," sambung pemain berusia 19 tahun itu.

Thailand Timnas indonesia u-23 Merlion Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan