Kelegaan Graham Potter di Balik Kemenangan Chelsea atas Leeds United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Maret 2023
Kelegaan Graham Potter di Balik Kemenangan Chelsea atas Leeds United
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea berhasil mengakhiri tren negatifnya usai mengalahkan Leeds United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Hasil ini membuat lega manajer The Blues, Graham Potter.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (4/3), Chelsea mengalahkan Leeds dengan skor 1-0. Wesley Fofana mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah pada menit ke-53.

Ini kemenangan perdana Chelsea dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Publik Stamford Bridge juga kembali bisa merayakan gol tim pujaannya setelah absen dalam tiga laga sebelumnya.

Baca Juga:

Chelsea 1-0 Leeds United: The Blues Akhirnya Menang

Gol dan Kemenangan Kontra Leeds United Tak Menyelesaikan Masalah Chelsea

Satu Tahun Penjualan Chelsea: Kenangan Indah Roman Abramovich, Masalah untuk Todd Boehly

Kemenangan ini memang tidak banyak mempengaruhi posisi Chelsea di klasemen yang masih menduduki peringkat kesepuluh. Performa tim secara keseluruhan juga belum meyakinkan.

Namun Potter tetap menyambut hasil ini dengan rasa bangga. Ia yakin kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk meningkatkan rasa percaya diri para pemain Chelsea.

“Ini adalah tiga poin yang bagus dan tiga poin yang penting. Saya pikir itu bagus untuk kepercayaan diri dan moral," kata Potter usai laga.

"Ini merupakan periode yang sulit bagi kami sehingga kemenangan memberi kami kesempatan untuk pulih dan bersiap untuk pertandingan besar pada Selasa malam. Itulah yang harus kami fokuskan.”

"Saya sangat percaya pada para pemain dan tim tetapi saya juga mengakui bahwa hasilnya belum cukup baik dan itu adalah tanggung jawab saya," tambahnya.

Kemenangan ini bisa menjadi titik balik bagi Potter untuk membawa Chelsea bangkit. Namun bukan berarti tim asal London itu sudah sepenuhnya keluar dari tren buruk.

Laga kontra Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan mendatang menjadi ujian sesungguhnya bagi Chelsea. Andai kembali menang dan mengamankan tiket ke perempat final, kebangkitan itu mungkin benar adanya.

Chelsea Graham Potter Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan