Kelegaan Jordi Amat dan Targetnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 Desember 2022
Kelegaan Jordi Amat dan Targetnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Jordi Amat mulai bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Jordi Amat mengaku lega setelah FIFA menerima proses naturalisasinya menjadi pemain Timnas Indonesia. Bek Johor Darul Ta'zim (JDT) itu pun kini bisa fokus menghadapi Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Jordi Amat mulai bergabung pada hari keempat pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali, Kamis (1/12). Dia mengaku senang dan antusias menjalani latihan perdananya itu.

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata Jordi Amat.

Meski baru satu hari bergabung di lapangan dengan rekan-rekannya, Jordi Amat langsung merasakan sesuatu yang sangat positif.

Baca Juga:

Setelah Sandy Walsh, FIFA Sahkan Jordi Amat Jadi Pemain Timnas Indonesia

Lihat Skuat Timnas Indonesia Saat Ini, Spasojevic Optimistis Juara Piala AFF 2022

Mantan pemain Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis itu menilai kekuatan Timnas Indonesia patut diperhitungkan.

Dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalam, Jordi Amat optimistis Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan perdana Skuat Garuda pada 23 Desember di kandang sendiri.

Kemudian Tim Merah-Putih bertandang ke markas Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1).

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," tutur Jordi Amat.

Timnas Indonesia Jordi Amat Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan