Kelelahan di Pramusim, Persebaya Beri Libur Pemain Empat Hari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Maret 2018
Kelelahan di Pramusim, Persebaya Beri Libur Pemain Empat Hari
Skuat Persebaya. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Ambil bagian dalam dua agenda pramusim secara beruntun membuat skuat Persebaya Surabaya sudah mencapai ambang batas kelelahan. Usai tampil di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, para pemain Persebaya mendapat jatah libur empat hari.

"Saya putuskan untuk meliburkan pemain dulu, mungkin sekitar empat hari. Karena jadwal kami terlalu padat setelah tampil di Piala Presiden, kami langsung berangkat ke Kalimantan," kata pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Bukan tanpa alasan Persebaya meliburkan pasukannya. Sebagai tim promosi dari Liga 2, Persebaya berpartisipasi di turnamen Piala Presiden 2018. Tak lama kemudian, Rendi Irwan dan kawan-kawan mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018. Turnamen ini sendiri bergulir hanya selang beberapa hari setelah Piala Presiden 2018.

Tak hanya itu, jeda waktu pertandingan di Piala Gubernur Kaltim 2018 sangat pendek. Bahkan, jadwal recovery antara pertandingan terakhir Persebaya di babak penyisihan dengan laga babak semifinal hanya selisih satu hari. Pada turnamen ini sendiri Persebaya berhasil menyabet gelar peringkat ketiga terbaik setelah menyingkirkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Apalagi para pemain harus berjibaku dengan perjalanan darat selama tiga jam dari Samarinda menuju Balikpapan untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Pahlawan malam kemarin, Selasa (5/3). Karena itulah pelatih asal Argentina tersebut langsung mengistirahatkan semua pemain dari program latihan.

Rencana meliburkan pemain mendapat respon positif dari manajemen Green Force. Namun para pemain diminta tetap profesional menjaga kebugaran selama liburan.

"Karena tidak lama lagi kompetisi sudah dimulai. Jadi, para pemain harus bisa menjaga kondisi mereka dengan baik. Apalagi, persaingan antara pemain dalam tim saat ini sangat ketat," ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Keputusan libur ini disambut para pemain untuk melepaskan penat mereka bersama keluarga. Ruben Sanadi misalnya, dia langsung bertolak ke Jakarta untuk menemui istrinya di sana.

Sementara Fandri Imbiri memutuskan untuk pulang ke Papua karena memiliki urusan keluarga. Lalu Nelson Alom berencana berlibur di Bali bersama keluarga. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan