BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipaksa bertekuk lutut dari pasangan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada semifinal Japan Open 2018, Sabtu (15/9). Greysia/Apriyani takluk dengan skor 12-21 dan 18-21.

Pertandingan Greysia/Apriyani dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berlangsung alot. Laga tersebut memakan waktu hingga 69 menit.

Sebelumnya pada perempat final, Greysia/Apriyani juga bermain selama 97 menit saat menumbangkan Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva dengan skor 19-21, 21-17, 21-12. Faktor kelelahan fisik membuat pasangan Indonesia tak bisa tampil maksimal.

"Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba pada gim kedua, kami tidak mau kalah dan tidak mau salah. Tetapi mereka mau tahan terus supaya jangan sampai rubber game," ujar Greysia dikutip dari situs resmi PBSI.

"Pertandingan sebelumnya yang durasinya panjang tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capek," sambungnya.

Namun, Greysia tak ingin faktor fisik menjadi alasan utama. Ganda putri peringkat tiga dunia tersebut mengakui banyak kesalahan yang dibuatnya saat pertandingan berlangsung.

"Waktu unggul, kami malah membuat kesalahan sendiri," tutur Greysia.