Kelelahan Fisik Jadi Penyebab Kevin / Marcus Gagal Juarai French Open 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 29 Oktober 2018
Kelelahan Fisik Jadi Penyebab Kevin / Marcus Gagal Juarai French Open 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Indonesia terpaksa gigit jari pada French Open 2018. Satu-satunya wakil Merah Putih di final, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak mampu mempersembahkan gelar setelah takluk dari wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, 21-23, 21-8, 17-21, Minggu (28/10).

Pebulu tangkis yang akrab disapa Minions tersebut mengaku kelelahan setelah pada pekan lalu berhasil menjuarai Denmark Open 2018. Selain itu, Kevin/Marcus juga banyak melakukan kesalahan pada gim ketiga.

Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, dua pekan berturut-turut kami mencapai babak final. Mungkin tenaga kami juga terkuras," kata Marcus

"Seharusnya kami bisa menang di gim pertama, kami kurang beruntung. Pada gim ketiga saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tenaga kami terkuras banyak karena shuttlecock-nya berat, tidak seperti di Denmark. Di sini lebih banyak menggunakan tenaga," sambungnya.

Hasil ini juga memperburuk rekor pertemuan Kevin/Marcus dengan Han Chengkai/Zhou Haodong. The Minions belum sekalipun meraih kemenangan dalam dua pertemuan dengan pasangan China tersebut.

"Lawan bermain cepat dan tidak gampang dimatikan. Sebagai evaluasi, kami harus lebih tenang, tidak boleh panik kalau lagi tertekan, harus lebih pintar mengatur permainan," tutur Kevin.

French Open 2018 sekaligus mengakhiri turnamen di Eropa. Selanjutnya pebulu tangkis Indonesia bakal kembali ke Asia untuk mengikuti China Open 2018.

Breaking News Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon French Open
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan