BolaSkor.com - Dua laga ekshibisi dilalui tim sepak bola PON Jawa Timur dengan hasil negatif. Mereka dua kali takluk dari tim sepak bola PON Papua. Pelatih tim sepak bola PON Jatim Rudy William Keltjes bakal membenahi kekurangan anak asuhnya.

Tim sepak bola PON Jatim dan Papua telah melakukan dua laga uji coba di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Pada laga pertama Selasa (20/10), yang berlangsung 2×35 menit, tim sepak bola PON Jatim takluk dengan skor tipis, 1-0. Sementara di pertandingan kedua Jumat (23/10), skuat Jatim kembali takluk kali ini dengan skor cukup mencolok, 4-0.

Baca Juga:

Carlos Carvalho Asah Dua Pemainnya sebagai Pesaing Kapten Tim Arema FC

Keputusan Madura United Bubarkan Tim atau Tidak pada 25 Oktober

Pelatih Rudy Keltjes sangat kecewa dengan hasil tersebut. Dia menyebutkan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Menurutnya, dua pertandingan melawan Papua membantu kesiapan tim menuju perhelatan PON XX/2021. Dia menilai laga eksibisi tersebut berguna untuk menambah jam terbang anak asuhnya.

“Tentu kecewa, saya juga belum puas karena (pemain) gagal memberikan perlawanan yang sesuai ekspektasi. Harus diakui kehilangan enam pemain setelah laga pertama sangat merugikan kami,” kata Rudy Keltjes.

Pelatih asal Probolinggo itu menyebut para pemainnya masih melakukan kesalahan mendasar seperti salah umpan, kontrol, dan dribbling. Kendati demikian, barisan gelandang tim PON Jatim memiliki peran sentral. Lebih banyak memenangi perebutan bola di lini tengah.

“Kami mendapatkan banyak pembelajaran dari Papua. Anak-anak masih perlu meminimalisir kesalahan-kesalahan dasar dan kami juga harus memoles fisik pemain. Untuk langkah selanjutnya akan kami bicarakan dengan pengurus KONI Jatim dan Asprov PSSI Jatim,” pungkas Rudy Keltjes. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)