Kelemahan Terekspos, Thailand Akan Belajar dari Kesalahan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 November 2018
Kelemahan Terekspos, Thailand Akan Belajar dari Kesalahan
Pemain Thailand, Sanrawat Dechmitr dalam konferensi pers usai mengalahkan Timnas Indonesia (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Meski berhasil memetik tiga poin setelah membekap Timnas Indonesia dengan skor 4-2, kubu Thailand tidak sepenuhnya puas.

Tim berjuluk The War Elephants memang mampu mengalahkan Timnas Indonesia. Namun kemenangan itu harus diraih Thailand setelah sempat dibuat kesulitan oleh Tim Garuda, terutama di paruh pertama.

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac mengakui pasukannya tidak tampil sesuai yang diharapkan. Bahkan menurut Rajevac, di atas lapangan, kekurangan pasukannya jelas terlihat.

"Ada masalah di lini tengah dalam mengedalikan permainan. Karenanya saya melakukan
perubahan yang penting untuk menguasai lini tengah," kata Rajevac usai laga.

"Perubahan ini memberikan efek dan kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami terkejut karena Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Kami membuang peluang dan setelah itu kebobolan."

Rajevac menyoroti permainan pasukannya yang terlihat kepayahan meladeni permainan menekan yang ditampilkan armada Bima Sakti.

"Mereka (Indonesia) membuat pemain saya melakukan kesalahan. Mereka mengawali pertandingan dengan baik terutama di babak pertama," papar Rajevac.

Hal serupa diungkap oleh gelandang Thailand, Sanrawat Dechmitr. Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan apa yang terjadi pada laga melawan Indonesia bisa menjadi bekal berharga sebelum menghadapi laga berikutnya melawan Filipina.

"Pertandingan melawan Filipina sangat dekat. Semua pertandingan adalah pengalaman baru dan kami harus menyiapkan diri, belajar dari kesalahan. Kami harus bersiap untuk
pertandingan selanjutnya dan mencoba meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya," ujar Sanrawat.

Thailand akan melakoni laga ketiga mereka di Grup B Piala AFF 2018 saat tandang ke markas Filipina, Rabu (21/11) WIB. Pertandingan ini sangat menentukan posisi Thailand di klasemen sekaligus peluang mereka ke semifinal. Saat ini Thailand yang ada di puncak klasemen Grup B memiliki poin enam, sama dengan raihan Filipina yang juga baru melakukan dua laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Piala AFF 2018 TIMNAS Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan