Keliru Jadikan Paul Pogba Algojo Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 Agustus 2019
Keliru Jadikan Paul Pogba Algojo Penalti
Penalti Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United hanya bermain 1-1 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan kedua Premier League 2019-2020, di Molineux Stadium, Senin (19/8) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Padahal, The Red Devils punya kesempatan memenangi pertandingan andai tendangan penalti Paul Pogba berakhir manis.

Meski datang sebagai tim tamu, Manchester United menguasai jalannya pertandingan. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen. Sedangkan, sembilan peluang mereka ciptakan.

Manchester United membuka keunggulan melalu aksi Anthony Martial pada menit ke-27. Pemain asal Prancis tersebut melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Marcus Rashford.

Wolverhampton Wanderers membalas lewat tendangan jarak jauh Ruben Neves pada menit ke-55. Meski sempat ditinjau ulang melalui VAR, gol tersebut tetap dinyatakan sah.

Baca Juga:

Pogba Gagal Penalti, Solskjaer Tak Masalah

Wolves 1-1 Man United: Pogba Gagal Penalti, Molineux Masih Angker untuk Setan Merah

Tendangan penalti Paul Pogba

Drama terjadi pada menit ke-68. Tim tamu mendapatkan peluang emas untuk unggul setelah Paul Pogba dilanggar Coady di dalam kotak penalti.

Namun, Paul Pogba yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang ia lepaskan ke sisi kanan gawang bisa dibendung Rui Patricio.

Satu yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Paul Pogba sebagai eksekutor. Sebab, pada laga melawan Chelsea, penendang penalti Man United adalah Marcus Rashford - penalti itu pun sukses.

Lebih lanjut, Paul Pogba adalah pemain yang kerap gagal sebagai eksekutor 12 pas. Sejak Premier League 2018-2019, Paul Pogba telah gagal empat kali ketika menjadi penendang penalti. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain Premier League lainnya.

Berbagai pandangan pun mencuat soal alasan Pogba gagal penalti. Satu di antara yang paling banyak dibicarakan adalah soal keinginan sang pemain meninggalkan Manchester United. Kabarnya, jawara Piala Dunia 2018 itu sedang dalam pantauan Real Madrid dan Juventus.

Tambahan satu poin membuat Manchester United menempati posisi keempat dengan perolehan empat poin. The Red Devils terpaut dua angka dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen.

Paul Pogba Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan