Keluar Lapangan Sembari Menangis, Ronaldo Berharap Sanksi Higuain Tidak Berat

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 November 2018
Keluar Lapangan Sembari Menangis, Ronaldo Berharap Sanksi Higuain Tidak Berat
Gonzalo Higuain coba ditenangkan karena emosional (Zimbio)

BolaSkor.com – Hari yang ‘gelap’ untuk penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain di San Siro. Tidak hanya menyaksikan AC Milan kalah 0-2 melawan mantan timnya, Juventus, El Pipita juga gagal mengeksekusi penalti dan diusir wasit menjelang pertandingan terakhir di pekan 12 Serie A.

Juve menang melalui gol yang dicetak Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Milan tidak mampu mengimbangi mentalitas, pengalaman bermain tim asuhan Massimiliano Allegri. Higuain pun jadi sosok yang frustrasi karenanya.

Pada awalnya, Higuain hanya dihukum dengan kartu kuning karena pelanggarannya kepada Medhi Benatia. Tapi, ia melakukan protes berlebih dan wasit langsung mengeluarkan kartu kuning kedua, mengusirnya dari lapangan.

Kala itu terjadi, Higuain benar-benar lepas kontrol dan mengamuk hingga pemain kedua kesebelasan coba menenangkannya, termasuk pemain-pemain dari Juventus seperti Ronaldo, Giorgio Chiellini, dan Blaise Matuidi. Higuain kemudian pergi dengan tangisan yang mengucur dari air matanya.

Ronaldo pun tidak menyalahkan Higuain sepenuhnya. Ia sangat memahami rasanya berada di kubu yang menelan kekalahan dalam sebuah pertandingan, serta rasa frustrasi yang dialami Higuain. Ronaldo hanya berharap mantan rekan setimnya di Real Madrid itu tidak diberi sanksi tambahan.

“Saya memberitahunya (kepada Higuain) untuk tenang karena dia berisiko terkena sanksi larangan bermain lebih berat lagi. Dia tidak berkata apa-apa (kasar kepada wasit), dia hanya kesal karena kalah dalam pertandingan dan itu dapat dimaklumi. Saya harap dia tidak dihukum dengan berat,” harap Ronaldo kepada Higuain di Football-Italia.

Pasca laga, Higuain hanya bisa meminta maaf kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyaksikannya lepas kontrol. Ia tahu tindakkannya salah.

“Saya harus meminta maaf kepada rekan setim, pelatih, fans dan wasit, yang tahu apa yang saya katakan kepadanya. Di waktu yang sama, wasit seharusnya memahami emosi yang terjadi. Saya bereaksi seperti itu, saya seharusnya tidak melakukannya, jadi, saya meminta maaf kepada rekan setim, pelatih, dan fans,” tutur Higuain.

“Ketika Anda bermain melawan mantan klub, jelas sekali terasa berbeda. Saya bertanggung jawab, saya tahu hal itu seharusnya tidak terjadi lagi, tapi kala itu kami sedang kalah dan kami bukanlah robot. Kami manusia biasa yang punya emosi.”

“Saya salah, saya minta maaf dan saya harap hal itu tidak terulang lagi. Saya orang dan pemain yang sangat emosional, jadi di waktu bersamaan, sulit mengontrol sisi sentimental saya. ANda bisa memberitahukannya dengan hanya melihat mood saya berada kala itu. Saya tahu itu bukan contoh bagus untuk anak kecil, tapi kami bukanlah robot,” pungkas Higuain.

Serie a Breaking News Juventus AC Milan Gonzalo Higuain Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan