Keluarga Jadi Alasan Tontowi Ahmad Gantung Raket

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 18 Mei 2020
Keluarga Jadi Alasan Tontowi Ahmad Gantung Raket
Tontowi Ahmad (Zimbio)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad, mengungkapkan alasannya pensiun dari dunia bulu tangkis. Menurut Tontowi, keluarga adalah alasan terbesarnya gantung raket.

Kabar mengejutkan datang dari Tontowi pada Senin (18/5). Pria asal Banyumas, Jawa Tengah itu mengumumkan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya lewat akun media sosial.

Dalam akun media sosialnya, Tontowi yang memenangi Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir itu mengaku bangga dengan raihannya. Setelah itu, Tontowi melakukan jumpa pers lewat aplikasi Zoom.

Lewat jumpa pers tersebut, pria yang akrab disapa Owi itu mengungkapkan kepada awak media alasan pensiunnya. Ternyata, dia ingin lebih dekat dengan keluarga.

Baca Juga:

Kenangan Richard Mainaky Latih Tontowi Ahmad

Deretan Prestasi Tontowi Ahmad, Olimpiade, All England, hingga Kejuaraan Dunia

"Agak tidak mungkin melanjutkan karier saya karena sudah berkeluarga. Keluarga juga mendukung saya pensiun. Saat masih aktif saya jarang punya waktu dengan keluarga," ujar Tontowi lewat conference call Zoom.

"Kedua, sebenarnya ini bukan alasan atau apa. Tetapi, dari PBSI SK saya magang. Sebenarnya tak jadi masalah, kalau untuk magang saya agak keberatan. Magang kan dari atlet junior yang mau masuk pelatnas."

"Saya kan pensiunnya jadi atlet, kalau kontribusi di bulu tangkis, andai ada kesempatan, saya tidak menutup kemungkinan. Salah satunya di PB Djarum, andai dibutuhkan, saya akan ikut kontribusi," lanjutnya.

Selain medali emas Olimpiade 2020, berbagai prestasi dimenangi Tontowi bersama Liliyana. Termasuk di antaranya kejuaraan dunia serta All England.

Breaking News Tontowi ahmad Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan