Keluarga Kaya Amerika Jajaki Pembelian AC Milan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 Juni 2018
Keluarga Kaya Amerika Jajaki Pembelian AC Milan

BolaSkor.com - Keluarga Ricketts yang merupakan pemilik klub bisbol Amerika Serikat, Chicago Cubs, dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk membeli klub Seri A AC Milan.

Milan yang saat ini memang sedang mencari pemilik baru untuk mengatasi masalah utang yang melilit mereka. Keluarga Ricketts menyewa firma Edelman yang berkantor di Milan untuk mewakili mereka dalam proses negosiasi.

Edelman mengatakan Ricketts tertarik untuk memiliki Milan sebagai investasi jangka menengah dan panjang dan ingin menciptakan hubungan yang kuat dengan Kota Milan.

Ketertarikan Ricketts pada saat Rossoneri dihadapkan sanksi dari UEFA karena melanggar aturan financial fair play.

Tahun lalu Milan menghabiskan lebih dari
200 juta euro untuk mendatangkan pemain anyar. Meski saat itu muncul pertanyaan mengenai kondisi keuangan konsorsium asal China yang membeli klub dari Silvio pada April 2017 lalu itu dipertanyakan.

Untuk membiayai pengeluaran, konsorsium yang dipimpin Li Yonghong meminjam dana kepada sebuah perusahaan finalsial Amerika Serikat senilai lebih dari 300 juta euro. Konsorsium hingga saat ini dikabarkan kesulitan mengembalikan pinjaman tersebut.

Kondisi ini membuat keikutsertaan Milan pada ajang Liga Europa musim depan terancam.

Keluarga Ricketts sendiri menguasai kepemilikan Chicago Cubs pada 2009 dan 17 tahun kemudian Cubs menjuarai World Series.

Selain keluarga Ricketts, La Gazzetta dello Sport melaporkan ada pihak lain yang juga berasal dari AS yang tertarik membeli Milan.

Serie a AC Milan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.059

Bagikan