BolaSkor.com - Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne berpotensi mengidap virus corona. Dirinya dan keluarga sempat sakit, namun saat ini kondisinya membaik dan De Bruyne tak tahu apakah ia positif virus corona atau tidak.

Sepak bola ditunda karena pandemi virus corona. Para pemain, termasuk De Bruyne, menjalani isolasi diri sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Dalam situasi tersebut De Bruyne menuturkan keluarganya sempat sakit.

Keluarga De Bruyne terdiri dari Michele Lacroix (istri De Bruyne), Mason Milian De Bruyne dan Rome De Bruyne. Keluarganya sakit dan De Bruyne tak tahu apakah ada virus corona dalam dirinya.

Baca Juga:

Kevin De Bruyne Ungkap Efek Buruk Jika Premier League Berlanjut

3 Raksasa Eropa yang Dikuasai Pengusaha atau Konsorsium Asia

Pandemi Virus Corona, FIFPro Selidiki Dampak Besar kepada Psikologi Pemain

Kevin De Bruyne

"Jujur saja, saya baik-baik saja. Dua pekan pertama keluarga saya sakit jadi agak naik turun, tapi sekarang semuanya sehat," tutur De Bruyne kepada Sky Sports.

"Kami tidak tahu apakah kami memilikinya (virus corona) atau tidak, tapi saya pikir kami baik-baik saja sekarang."

Dalam situasi saat ini De Bruyne mengaku hanya bisa berusaha untuk tetap bugar di rumah.

"Yah, dua pekan pertama agak aneh karena saya tidak tahu apa yang terjadi," imbuh pemain berpaspor Belgia itu.

"Lalu saya berhasil mendapatkan treadmill. Saya berenang sedikit karena saya beruntung memiliki kolam di lantai bawah."

"Saya melakukan beberapa upaya tetapi sekarang kebanyakan saya berlari dan saya akan mengatakan setiap hari saya akan memilih antara berenang dan berolahraga, jadi saya rasa saya menjaga (kondisi tubuh) cukup baik untuk apa yang kita bisa lakukan sendiri (di rumah)."

Namun pemain berusia 28 tahun tidak asal latihan, sebab De Bruyne juga diberikan program latihan oleh Man City. Metodenya dari latihan individu hingga bimbingan dari staf kepelatihan.

“Mereka (Man City) mengirim kami seperti program yang cukup besar. Saya pikir pada awal lockdown, beberapa fisio gym pergi ke klub dan membuat video tentang apa yang dapat kami lakukan, berbagai jenis latihan," urai De Bruyne.