Keluarkan Surat Kekecewaan, Haruna Soemitro Kecam Tiga Direktur PT LIB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Keluarkan Surat Kekecewaan, Haruna Soemitro Kecam Tiga Direktur PT LIB
Haruna Soemitro. (Istimewa)

BolaSkor.com - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, angkat bicara terkait dengan surat kekecewaan tiga direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan kepemimpinan Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri. Menurutnya, ketiga orang tersebut tak layak mengurus sepak bola.

Ketiga direksi itu menyampaikan surat yang ditunjukkan kepada pemegang saham PT LIB. Ada empat poin yang dibahas, salah satunya sikap kekecewaan kepada Cucu Somantri.

Keempat poin tersebut memiliki inti yang menyatakan bahwa Cucu Somantri kerap mengambil keputusan secara sepihak tanpa berbicara dengan direksi lain. Hal ini yang membuat tiga direksi tersebut meminta para pemegang saham untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Baca Juga:

Direktur Bisnis PT LIB Bantah Mosi Tidak Percaya Cucu Somantri

Respons Plt Sekjen PSSI terkait Sikap Tiga Direksi PT LIB Ajak RUPS Luar Biasa

Haruna yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu geram dengan ketika direksi PT LIB. Ia bingung apa yang sedang terjadi di jajaran PT LIB sehingga harus ada surat kekecewaan terhadap Cucu Somantri.

"Lama-lama saya jadi goblok atau memang saya yang benar-benar bodoh dan ndeso ya? Tontonan/kejadian-kedajian yang terjadi antara PSSI vs PT LIB bikin saya geli; komunikasi pakai saling kirim surat cinta dan saling menggalang dukungan dengan memberi tembusan ke semua klub," kata Haruna kepada pewarta.

Haruna manambahkan, empat poin yang ditunjukkan dalam surat tersebut membuatnya bingung. Karena menurutnya mana ada direksi yang menyampaikan mosi tidak percaya kepada direktur utama dalam sebuah perusahaan.

"Aturan mana ada direksi bisa membuat mosi tidak percaya kepada dirut? Jika ada masalah di perusahaan itu kenapa tidak dilaporkan ke komisaris," sambung Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

“Orang-orang yang pernah membuat mosi tidak percaya itu saya anggap orang yang tidak memiliki integritas yang baik bahkan berbahaya.”

“Orang-orang itu harus masuk daftar persona non grata tidak boleh terlibat di perusahaan yang berafiliasi kepada PSSI,” pungkasnya.

Pssi Haruna Soemitro PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri Breaking News
Posts

4.871

Bagikan