BolaSkor.com - PSSI akhirnya mengeluarkan surat keputusan terkait dengan kelanjutan kompetisi yang akan digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang. Surat keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dikantor PSSI, Minggu (28/6).

Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 berisi tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Sebelumnya, PSSI juga telah mengeluarkan surat keputusan untuk menghentikan kompetisi dengan status force majaure pada Maret lalu.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tegasnya.

Baca Juga:

Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PSSI Menantikan Shin Tae-yong di Indonesia

Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga menjelaskan bahwa ada beberapa alasan mengapa PSSI menggelar kembali kompetisi di tengah pandemi Virus Corona ini. Salah satunya ialah pengalaman PSSI yang pernah di sanksi FIFA pada tahun 2015 mendatang.

"Kita punya pengalaman mendapat sanksi dari FIFA dan tidak ada kompetisi saat itu, sehingga akibatnya kurang baik terhadap sepak bola nasional," ujar Iwan Bule.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” paparnya.

Terkait dengan kelanjuutan kompetisi, Iriwan berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menyelesaikan apa yang harus diselesaikan, baik itu regulasi ataupun kick off untuk kelanjutan dari kompetisi.

"Saya sih berharap sih awal Oktober bisa jalan. Kalau bisa tanggal 1 Oktober sudah harus jalan itu kompetisi. Pokoknya setelah keputusan ini PT LIB harus bisa cepat bekerja untuk menyelesaikan," pungkas Iwan bule.