Keluarnya Hidayat Pengaruhi Permainan Persebaya, Djanur Beri Penjelasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 April 2019
Keluarnya Hidayat Pengaruhi Permainan Persebaya, Djanur Beri Penjelasan
Muhammad Hidayat keluar dari lapangan karena cedera. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya gagal mengamankan kemenangan saat berhadapan dengan Arema FC pada leg pertama babak final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4) sore. Ya, Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Arema FC.

Gol bagi Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya di menit kedelapan dan Damian Lizio pada menit ke-73. Sementara itu, gol balasan Arema FC dicetak oleh Hendro Siswanto pada menit ke-33 dan Makan Konate pada menit ke-88.

Hasil tersebut tentu sangat disesali Persebaya. Apalagi, di menit-menit awal jalannya babak pertama Persebaya mampu mendikte jalannya pertandingan.

Baca Juga:

Amido Balde Terus Dikritik, Pelatih Persebaya Surabaya Meradang

Persebaya Surabaya Dipaksa Arema FC Imbang 2-2 di Final Pertama

Sayang, keluarnya Muhammad Hidayat pada menit ke-12 akibat cedera membuat Persebaya kehilangan tajinya. Fandi Eko Utomo yang diplot untuk menggantikan posisi Dayat belum maksimal dalam memotong serangan Singo Edan.

"Dayat keluar karena cedera. Memang cedera bawaan dari kemarin. Tadi juga agak kurang fit, tapi dia dipaksakan main. Akhirnya kami harus ganti, sehingga lini tengah hari ini dikuasai Arema," terang pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut maklum dengan penampilan Fandi hari ini. Sebab, sejatinya posisi tersebut bukanlah posisi alami Fandi. Memang, putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono itu berposisi sebagai gelandang serang.

"Fandi kurang siap pada hari ini. Saya pikir logis jika memasukkan Fandi, maksud saya agar semakin mempertajam serangan. Tapi karena Fandi biasa main lebih kedepan, hasilnya kurang sesuai dengan harapan," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan