Keluhkan Jadwal Padat, Mikel Arteta Disindir Antonio Conte

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Maret 2022
Keluhkan Jadwal Padat, Mikel Arteta Disindir Antonio Conte
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, dengan cepat merespons keluhan manajer Arsenal Mikel Arteta terkait jadwal padat Premier League. Arteta dinilai tak berkaca dengan penundaan Derby London Utara sebelumnya.

Arteta sebelumnya menyindir Premier League kala timnya kalah 0-2 dari Liverpool di laga tunda, selain itu Premier League dinilai memberikan jadwal yang merugikan timnya.

"Terima kasih banyak untuk Premier League, untuk melakukan itu dan mereka telah melakukannya lagi ketika kami harus bermain melawan Chelsea dan Manchester United, jadi jika mereka ingin memberi mereka keuntungan, saya katakan kepada mereka hari ini, terima kasih banyak untuk melakukan itu," sindir Arteta.

"Ya, tentu saja, karena tidak adil apa yang mereka lakukan. Itu selalu Sky atau BT, ini atau itu, tetapi satu-satunya yang terpengaruh adalah Arsenal dan satu-satunya hal yang saya pedulikan dan yang kami pedulikan, adalah Arsenal dan untuk Arsenal, itu tidak adil."

Dalam kurun waktu enam hari Arsenal akan bermain melawan Aston Villa pada Sabtu (19/03) malam WIB dan itu membuat kesal Arteta.

Baca Juga:

Meski Kalah dari Liverpool, Arsenal Tetap Unggulan Finish di Empat Besar

5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Liverpool

Fakta Berbicara: Manchester United Lebih Buruk daripada Arsenal

Tak ayal Conte meresponsnya dengan cepat dan menyindir permintaan Arsenal kala mereka meminta Derby London Utara ditunda (dan dikabulkan Premier League).

"Saya hanya ingin Arteta mengingat pertandingan antara Tottenham dan Arsenal yang ditunda," sindir Conte terkait keluhan Arteta dikutip dari Goal.

“Jawaban saya cukup, kalau ada yang mau bicara adil. Saya tidak lupa ini. Saya tidak ingin berbicara tentang adil atau tidak adil."

Penundaan itu memang memicu kontroversi, sebab Arsenal memintanya karena pemain-pemain tersedia berkurang. Tetapi faktanya hanya sedikit yang absen karena COVID-19 dan sisanya absen karena cedera.

"Ini pertama kalinya dalam hidup saya ada liga yang menunda pertandingan karena cedera. Ini sangat aneh dan mengejutkan," tutur Conte kala itu.

"Anda harus tertawa karena mereka benar-benar mengubah visi. Anda harus mengambil keputusan untuk menunda hanya karena satu alasan - jika ada kasus Covid. Bukan karena cedera, bukan untuk tugas internasional."

Baik Arsenal dan Tottenham masih bertarung merebutkan empat besar Premier League bersama Manchester United dan West Ham United. Saat ini Arsenal ada di urutan empat dengan 51 poin dari 27 laga.

Premier League Antonio Conte Mikel Arteta Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan