Kemalangan Timo Werner Tak Jua Berakhir di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Januari 2021
Kemalangan Timo Werner Tak Jua Berakhir di Chelsea
Frank Lampard menghibur Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya kembali meraih tiga poin alias kemenangan di ajang Premier League. Chelsea menang 1-0 atas Fulham di Derby London, Minggu (17/01) dini hari WIB. Kendati menang penampilan Timo Werner tak lepas dari sorotan.

Chelsea tampil dominan kontra Fulham di Craven Cottage dengan 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen, melepaskan 21 tendangan dan enam tepat sasaran.

Akan tapi peluang-peluang itu hanya berbuah satu gol dari Mason Mount di menit 78 dan Fulham bermain dengan 10 pemain kala Antonee Robinson dikartumerah pada menit 44.

Meski menang dengan susah payah dan Chelsea belum dalam kondisi terbaik, Frank Lampard menilai anak-anak asuhnya memang layak memenangi pertandingan Derby London kontra tim arahan Scott Parker.

Baca Juga:

Fulham 0-1 Chelsea: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan

Setelah 10 Tahun Akhirnya Lucas Piazon Meninggalkan Chelsea

Bela Dua Bintang Chelsea, Lampard Singgung Eden Hazard

Chelsea menang dari gol Mason Mount atas Fulham

"Tentu saja rasanya menyenangkan mendapatkan kemenangan, itu tidak mudah dengan performa liga baru-baru ini dan Anda harus bangkit," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Fulham mempersulitnya. Kami memulai pertandingan dengan baik, mengontrol banyak bola, tidak mudah melawan 10 pemain. Kami terus melaju dan mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan malam ini."

"Sebuah tekanan untuk memindahkan bola (melawan 10 pemain), membuka ruang, dan membuat mereka berlari dan menciptakan peluang. Kami melakukan itu. Hanya karena bentuk saat ini agak lebih sulit, kepercayaan diri belum ada di sana. Tapi kami menemukannya jadi saya sangat senang."

"Saya percaya pada kualitas para pemain. Ada perasaan kami akan mendapat gol, karena tekanannya konstan. Itu tentang tetap sabar dengan umpan kami dan saya pikir kami melakukannya," terang dia.

Lampard boleh puas dengan tiga poin ini namun tidak bagi penyerang Chelsea Timo Werner. Turun dari bangku cadangan menggantikan Olivier Giroud, dalam waktu 15 menit terakhir waktu normal Werner punya peluang mencetak gol dan gagal melakukannya.

Frank Lampard memberi semangat kepada Timo Werner selepas laga berakhir

Kegagalan itu menambah kemalangan Werner. Pasalnya menurut Squawka Werner kini telah gagal mengonversi tujuh peluang besar terakhirnya di Premier League menjadi gol. Kini ia juga tak mencetak gol di 10 laga Premier League.

Werner hanya mencetak satu gol dari 14 laga terakhirnya melawan Chelsea dan itu melawan tim League Two, Morecambe di ajang Piala FA. Sejauh ini Werner belum memenuhi ekspektasi dari biaya besar Chelsea kala merekrutnya pada 2020 dari RB Leipzig.

Werner salah satu rekrutan anyar Chelsea yang belum padu dengan permainan tim selain Kai Havertz. Sementara pemain baru lainnya beradaptasi baik dari Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Edouard Mendy.

Chelsea Breaking News Timo Werner Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan