BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan posisi David de Gea sebagai penjaga gawang utama The Red Devils tetap aman. Solskjaer tidak memedulikan meski sang kiper banyak mendapatkan kritik.

David de Gea melampaui rekor Peter Schmeichel sebagai pemain luar negeri dengan penampilan terbanyak untuk Manchester United usai menorehkan 400 laga.

Akan tetapi, catatan apik tersebut tidak menghapus fakta David de Gea banyak mendapatkan kritik pada musim ini. Sejak musim kemarin, De Gea melakukan beberapa blunder sehingga posisinya sebagai kiper utama Man United dipertanyakan.

Baca Juga:

Manchester United Beri Lampu Hijau AS Roma Permanenkan Chris Smalling

Kisah Bruno Fernandes: Didoakan Gabung Liverpool, Moncer di Manchester United

Juventus Pernah Rayu Mason Greenwood dengan Dana Selangit

David de Gea

Beberapa suporter mendesak Manchester United mendepak De Gea dan menggantinya dengan Dean Henderson yang tampil gemilang di Sheffield United. Namun, Ole Gunnar Solskjaer punya pandangan lain.

"Itu jelas tidak terlintas dalam pikiran saya sedetik pun untuk mendepaknya. Untuk menjadi kiper Manchester United Anda harus memiliki mental yang kuat," ulas Solskjaer seperti dilaporkan Goal.

"David de Gea memiliki mental yang kuat dan dia berada di sini begitu lama, sehingga akan mencapai 400 pertandingan. Anda tidak akan melakukannya ketika takut dengan sorotan atau Old Trafford."

"Anda melakukannya dengan berjalan ke lapangan. Itu menunjukkan kepada mereka jika Anda memiliki kualitas dan mentalitas. Dia adalah karakter yang kuat dan saya tidak melihat ada gunanya membawa dia keluar lapangan," ujar sang manajer.

David de Gea sempat dikaitkan dengan Real Madrid ketika tak kunjung meneken kontrak anyar. Saat ini, kiper 29 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2023.