BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kemampuan spesial yang dimiliki Thiago. Klopp merasa sangat senang sang gelandang bisa bergabung.

Liverpool mengonfirmasi mendatangkan Thiago pada Jumat (18/9) waktu setempat. Gelandang 29 tahun tersebut mendapatkan kontrak empat musim. Kabarnya, The Reds mengeluarkan dana 30 juta euro untuk mengamankan Thiago dari Bayern Munchen.

Kehadiran Thiago membuat Jurgen Klopp semringah. Sang manajer memandang, pemain asal Spanyol tersebut memiliki beberapa atribut gelandang papan atas.

Baca juga:

Gerak Cepat Liverpool: Rampungkan Thiago Alcantara, Kian Dekat Rekrut Striker Wolves

Thiago Alcantara, Solusi Kreativitas Lini Tengah Liverpool?

Thiago Datang, Jurgen Klopp Beri Kode Masa Depan Georginio Wijnaldum

Thiago

"Saya sangat senang akhirnya kami berhasil dan melakukannya. Ini luar bisa," terang Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Dia bisa membuat ritme pertandingan. Dia jelas bisa menciptakan dan menggunakan ruang untuk pemain lain, beberapa hal seperti itu," ujar Jurgen Klopp.

"Sentuhan pertamanya luar biasa, visi luar biasa, umpan cukup bagus, dan permainan cepat. Selain itu, dia juga bisa mengambil kembali bola dan melakukan banyak operan. Penampilannya istimewa di Jerman musim lalu."

Jurgen Klopp akan langsung memasukkan Thiago kepada gaya bermain Liverpool. Meskipun, ia yakin sang gelandang akan membutuhkan waktu adaptasi.

Thiago

"Namun, kami tidak bermain seperti Bayern. Jadi, masih perlu waktu untuk menyesuaikan dan tidak ada yang bisa diharapkan dari hal-hal khusus dalam waktu dekat."

"Ini adalah proyek jangka panjang dan kami tim yang bagus. Jadi, kami bisa memberi waktu. Namun, tentu saja, kami ingin menggunakan Thiago di lapangan. Jadi, pekerjaan bisa dimulai saat ini," ungkap Klopp.

Thiago menjadi jawaban manajemen Liverpool yang belakangan mendapatkan kritik karena tak mendatangkan pemain baru. Padahal, dari sisi keuangan, The Reds digosipkan mendapatkan keuntungan.