Kemar Roofe Pecahkan Rekor Gol Terjauh Liga Europa dan Dipuji Steven Gerrard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Oktober 2020
Kemar Roofe Pecahkan Rekor Gol Terjauh Liga Europa dan Dipuji Steven Gerrard
Kemar Roofe (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Glasgow Rangers, Kemar Roofe mencetak gol spektakuler saat membawa timnya menang 2-0 di kandang Standard Liege pada laga perdana grup D Liga Europa 2020-2021. Aksi tersebut juga berujung pecahnya sebuah rekor.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Maurice Dufrasne, Kamis (22/10) waktu setempat, Roofe sebenarnya bermain sebagai pemain pengganti. Ia baru dimasukkan pada paruh kedua ketika Rangers sudah memimpin lewat penalti James Tavernier.

Namun aksi gemilang ditunjukkan Roofe saat laga memasuki masa injury time. Ia mampu mengecoh tiga pemain lawan sekaligus dan melakukan tembakan dari tengah lapangan.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Europa: Arsenal Menang di Markas Lawan, AC Milan Jaga Momentum

Mikel Arteta Akui Terpaksa Coret Mesut Ozil dari Skuat Liga Europa

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Gol indah Kemar Roofe

Keputusan itu dilakukan Roofe setelah melihat posisi kiper Standard Liege, Arnaud Bodart yang terlalu maju. Bola sepakannya pun melambung melewati jangkauan sang penjaga gawang dan melesat masuk ke gawang.

Gol indah Roofe sampai membuat Steven Gerrard selaku manajer Rangers kagum. Ia tak segan menyebut aksi tersebut sebagai gol terbaik yang pernah dilihatnya secara langsung.

'Saya pikir itu momen jenius dan saya cukup beruntung untuk menontonnya lima atau enam kali sejak akhir pertandingan," kata Gerrard usai laga dilansir dari Daily Mail.

"Dan itu mungkin gol terbaik yang pernah saya lihat secara langsung sejak saya menjadi pemain profesional pada 1998. Gol yang luar biasa dan dia pantas mendapatkan semua pujian untuk itu."

Aksi Roofe tersebut juga memecakan rekor gol terjauh di ajang Liga Europa. Mantan pemain Anderlecht itu melakukannya dari jarak 49,9 meter.

Rangers Steven Gerrard Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan