BolaSkor.com - Hubungan Bayern Munchen dengan Barcelona kian memanas usai transfer kontroversial Robert Lewandowski. Striker asal Polandia pergi dengan resmi ke Barcelona, tapi kepergiannya itu menyisakan cerita.

Seperti diketahui, sebelum transfer Lewandowski terealisasi ke Barcelona, drama terjadi dengan keinginan tegas sang pemain pindah. Di satu sisi berbeda Bayern ingin mempertahankannya sampai 2023 atau saat kontraknya berakhir.

Tarik ulur pun terjadi. Barcelona tak banyak berbicara mengenai Lewandowski dan Presiden Barca, Joan Laporta, tetap menanggapi isu itu dengan diplomatis. Transfer pun terjadi pada 19 Juli lalu, Lewandowski gabung Barcelona dengan total kesepakatan 50 juta euro (sudah termasuk bonus).

Penyerang berusia 33 tahun dikontrak hingga 2026 (empat tahun) dan juga punya klausul pembelian 500 juta euro. Lewandowski meninggalkan Bayern yang sudah dibelanya dari 2014 dan gabung Barcelona, dari sejak saat itu cerita mengenainya tak berhenti.

Baca Juga:

Rekrut Robert Lewandowski, Barcelona Dianggap Masuk Perangkap Bayern Munchen

Kesan Robert Lewandowski Usai Lakoni Debut bersama Barcelona

Klausul Fantastis Lewandowski dan Keanehan Nagelsmann Lihat Belanja Pemain Barcelona

Transfer Robert Lewandowski memanaskan hubungan Bayern dengan Barcelona

"Klub berusaha menemukan argumen untuk menjual saya ke klub lain. Mungkin fans dan saya harus menerima bahwasanya, meski banyak hal-hal palsu yang dikatakan mengenai saya," ungkap Lewandowski baru-baru ini di ESPN.

Tak butuh waktu lama bagi Bayern meresponsnya melalui Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic.

"Saya sama sekali tak memahaminya. Ayah saya mengajari saya saat Anda pergi, Anda tak pernah menutup pintu dengan bagian belakang Anda (menyisakan cerita tak baik). Robert ada di jalan untuk mencapainya," balas Salihamidzic di Bild TV.

Tidak sampai di situ, mantan pemain Juventus itu juga mengecam sikap Barcelona terutamanya Joan Laporta, yang dinilai memicu Lewandowski untuk bersikap demikian, memaksakan agar ia berganti klub.

"Itu sesuatu yang tidak dapat diterima Bayern. Saya akan berbicara kepada Laporta ketika kami bertemu lagi di kesempatan lainnya," tegas Salihamidzic.