Kemarahan Stefano Pioli Usai AC Milan Tersingkir dari Coppa Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 13 Januari 2023
Kemarahan Stefano Pioli Usai AC Milan Tersingkir dari Coppa Italia
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa menutupi amarahnya usai tersingkir dari Coppa Italia secara tragis. Ia tak ragu memberikan hukuman kepada penggawa Rossoneri.

Langkah Milan pada ajang Coppa Italia 2022-2023 memang harus terhenti di babak 16 besar. Il Diavolo Rosso takluk 0-1 dari Torino.

Kekalahan itu sulit diterima Pioli karena terjadi di kandang sendiri. Apalagi Torino juga bermain dengan sepuluh orang usai Koffi Djidji dikartu merah pada menit ke-69.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Melangkah ke Final, AC Milan Angkat Koper

Juventus Diklaim Lebih Berpeluang Raih Scudetto daripada Milan

Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Ironisnya, keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Milan untuk mencetak gol. Laga kemudian berlanjut ke perpanjangan waktu dan Miche Ndary Adopo menghukum tuan rumah lewat golnya pada menit ke-114.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pioli tak tinggal diam usai menelan kekalahan ini. Ia memaksa anak asuhnya untuk menginap di Milanello pasca pertandingan.

Tak sampai di situ, Pioli juga langsung menggelar latihan pagi keesokan harinya. Kebijakan ini merupakan sebuah hukuman untuk para pemain Milan.

Dari laporan yang sama, Pioli kecewa dengan performa sejumlah pemain kunci Milan. Theo Hernandez, Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Olivier Giroud termasuk dalam daftar ini.

Keempat pemain tersebut tampil sebagai pengganti dalam pertandingan kontra Torino. Namun, kehadiran mereka tidak bisa memberi dampak besar dan menghasilkan kemenangan.

Bisa dipastikan situasi ruang ganti Milan tengah memanas. Efeknya mungkin akan terlihat saat mereka bertandang ke markas Lecce dalam lanjutan Serie A, akhir pekan ini.

Stefano Pioli AC Milan Coppa Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan