Kembali Bela Persib Bandung, Begini Ungkapan dan Ambisi Kim Kurniawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Agustus 2018
Kembali Bela Persib Bandung, Begini Ungkapan dan Ambisi Kim Kurniawan
Kim Kurniawan. (Instagram Kim Kurniawan)

BolaSkor.com - Waktu berharga bagi gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan meski dipercaya bermain sekitar empat menit saat menghadapi PSKC Cimahi dalam babak 128 besar Piala Indonesia 2018 yang telah digelar di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8) lalu.

Sebab sudah lebih dari 8 bulan lamanya, pemilik nomor punggung 23 ini tidak bermain dan bertanding karena tengah fokus menyembuhkan cedera patah tulang fibula.

Kim Kurniawan pun mengaku tidak mempermasalahkannya dengan waktu bermain yang diberikan. Sebaliknya dia merasa berterimakasih kepada pelatih Mario Gomez karena mendapatkan kepercayaan bermain.

"Saya sudah tahu akan bermain di bawah lima menit. Tidak masalah, karena sangat penting bagi saya untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan dan adaptasi kembali," ungkap Kim, Kamis (16/8).

Kim Kurniawan termotivasi untuk memperbaiki performanya di lapangan terutama untuk meningkatkan kondisi fisiknya setelah mendapatkan sambutan hangat dari bobotoh yang hadir langsung ke Stadion.

"Walaupun sudah lama saya tidak bermain, tapi mereka tidak melupakan. Ini hal yang sangat istimewa dan susah dicari. Jadi saya berterimakasih sekali sama bobotoh. Bobotoh berarti buat saya sangat berarti, saya mencintai mereka. Jadi saya punya tanggung jawab juga ingin membahagiakan mereka," katanya.

Maka dari itu, selama masa liburan yang diberikan, Kim Kurniawan tidak akan berleha-leha atau berduduk santai. Sebaliknya dia akan bekerja lebih keras memperbaiki performa khususnya kondisi fisik.

"Saya harus latihan karena kondisi fisik masih di bawah pemain lain. Jadi ini harus dikejar. Jadi tugasnya sekarang bukan liburan tapi latihan. Sekarang mungkin sudah 70 persen, cedera sembuh total, cuma fisik saja. Oleh Yaya (pelatih fisik) diberi program khusus selama libur," tuturnya.

Kim Kurniawan berharap kerja keras itu membuahkan hasil, sehingga dia bisa kembali dilibatkan dalam setiap pertandingan Persib Bandung.

"Melawan Arema jadi target berikutnya, mudah-mudahan tercapai. Tapi tentu harus kerja keras di latihan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih juga. Karena tidak fair ke teman lain terutama yang sudah lama bergabung. Jadi pelan-pelan saja," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Kim kurniawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan