BolaSkor.com - Ruy Arianto menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 tahap kedua yang berlangsung di Jakarta.

Nama Ruy memang tidak asing lagi dalam Timnas Indonesia. Sebelumnya, pemain Persebaya Surabaya ini sudah menjadi andalan lini sayap Timnas Indonesia U-16 yang ditangani oleh Bima Sakti. Namun sayangnya ia harus mengalami cedera parah.

Ruy mendapat cedera yang cukup serius yakni ACL (anterior cruciate ligament). Ruy pun harus istirahat dalam waktu yang cukup lama. Ruy Arianto dihantam cedera ACL saat menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Agustus 2020 lalu.

Baca Juga:

36 Nama Pemain Lagi Diuji Shin Tae-yong dalam TC Timnas U-18

Pemain Muda Persija Berharap Bertahan hingga Mentas di Piala Dunia U-20

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat kembali dipanggil timnas Indonesia. Ini sebuah kesempatan yang harus saya maksimalkan dengan baik setelah saya mengalami cedera panjang," kata Ruy Arianto seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (5/9).

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik demi sebuah tempat di timnas Indonesia. Karena salah satu impian saya dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023," tambah pemain asal Persebaya tersebut.

TC Timnas Indonesia U-18 ini merupakan persiapan tim jangka panjang untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tahap kedua ini Shin Tae-yong memanggil 36 nama dan akan melakukan latihan sampai dengan 11 September 2021.