Kembali Dijajal, Egy Maulana Vikri Terus Berusaha Tepis Status Maskot Lechia Gdansk

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Juli 2019
Kembali Dijajal, Egy Maulana Vikri Terus Berusaha Tepis Status Maskot Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri dalam uji coba Lechia Gdansk. (Instagram Lechia Gdansk)

BolaSkor.com - Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri terus berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya. Terakhir Egy Maulana Vikri dijajal pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec dalam partai uji coba melawan Bytovia Bytow, Sabtu (6/7) malam WIB.

Dalam uji coba itu, Lechia Gdansk menang dengan skor telak 7-1. Egy Maulana Vikri dimainkan di awal babak kedua atau setelah Lechia Gdansk unggul 6-1.

Egy Maulana Vikri sebelumnya juga dijajal saat Lechia Gdansk bertemu dengan Olympiakos. Ia turun sebagai starter dalam laga yang berkesudahan 1-1 dan hampir mencetak gol.

Kepada media Polandia, Sportowefakty sebelum laga melawan Bytovia Bytow, Egy mengutarakan upayanya untuk bisa benar-benar siap mendapat kepercayaan pelatih bermain di Ekstraklasa. Media tersebut melaporkan bahwa Egy sebelumnya hanya dianggap sebagai maskot klub. Ia juga dijelaskan tidak cocok dengan liga Polandia.

"Saya setuju dan saya ingin selalu berjuang semaksimal mungkin untuk tim dan berada di performa terbaik, juga dalam hal taktis. Hanya dengan begitu pelatih dapat memerhatikan saya," kata Egy Maulana Vikri.

Egy menyadari mendapat tempat di skuat utama tidaklah mudah. Apalagi melihat persaingan di pos sayap.

"Saya masih tidak tahu apakah akan bermain. Bisa dilihat ketika Ekstraklasa dimulai. Selama satu tahun terakhir, saya sudah mengalami peningkatan dari sisi fisik dan itu sangat baik bagi saya. Pelatih selalu mengatakan kepada saya, untuk bermain harus berlatih keras dan saya melakukannya."

"Setahun lalu, ketika datang ke Polandia, saya memang punya jarak dengan pemain lain dari segi fisik. Saya tahu betul bahwa kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk bermain, meski saya masuk ke lapangan dua kali."

Selain segi fisik, Egy mengaku sudah banyak lebih tahu tentang sepak bola Polandia. Hanya diakuinya bahasa masih menjadi kendala meski perlahan sudah mulai mengerti sejumlah hal.

"Tetap saja, bahasa Polandia sulit bagi saya, meski saya mulai mengerti," terang Egy Maulana Vikri.

Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan