Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Manahati Lestusen Siap Jaga Sikap

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 23 Agustus 2019
Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Manahati Lestusen Siap Jaga Sikap
Manahati Lestusen (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com – Gelandang TIRA-Persikabo, Manahati Lestusen, merasa bersyukur dirinya bisa kembali lagi memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tidak memanggil pemain ini karena tindakan disiplin.

Pada Piala Presiden 2019 lalu, Manahati Lestusen bersitegang dengan pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat. Kejadian tersebut membuat ia emosi dan mendapatkan kartu merah.

Simon McMenemy yang melihat kejadian seperti itu memberikan pelajaran kepada sang pemain. Ia langsung tidak memanggil Manahati Lestusen dalam beberapa waktu yang cukup lama, meskipun Timnas Indonesia membutuhkan jasa Manahati Lestusen.

Kini, setelah mendapat nasihat dari Simon McMenemy, perlahan Manahati Lestusen merubah sikapnya. Hasilnya, ia kembali mendapat kepercayaan membela Skuat Garuda jelang menghadapi Malaysia.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Gantikan Johan Alfarizi dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Usai Bela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18, Bagus Kahfi Dipanggil ke Timnas Senior

“Yang pasti alhamdulillah ya saya bisa kembali ke Timnas Indonesia dan diberi kesempatan lagi soalnya sebelum pas kejadian itu sempat dikasih nasihat sama coach Simon kalau mau dipanggil lagi lebih jaga attitude,” kata Manahati Lestusen.

Tidak hanya Simon McMenemy saja yang memberikan nasihat, Rahmad Darmawan pun selaku pelatih TIRA-Persikabo memberikan pesan kepada Manahati dan pemain TIRA-Persikabo lainnya yang berada di Timnas Indonesia.

“Dia selalu men-support kami para pemain dan dia merasa berhasil kalau sampai ada pemain dia yang masuk Timnas Indonesia. Pesan dia untuk para pemain TIRA yang ada di sini supaya mereka bisa menjaga attitude,” tutup Manahati.

Manahati lestusen Tira Persikabo Timnas Indonesia Simon mcmenemy Rahmad darmawan
Posts

4.871

Bagikan