Kembali Dipanggil Timnas Inggris, Jesse Lingard Hanya Beruntung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Maret 2021
Kembali Dipanggil Timnas Inggris, Jesse Lingard Hanya Beruntung
Jesse Lingard (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris telah mengumumkan skuatnya untuk melakoni tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Jesse Lingard kembali dipercaya masuk skuat asuhan Gareth Southgate.

Inggris dijadwalkan akan menantang San Marino, Albania, dan Polandia pada masa jeda internasional, bulan Maret. Ini juga menjadi salah persiapan menuju gelaran Piala Eropa 2020.

Lingard bukan satu-satunya pemain yang dipanggil timnas Inggris lagi setelah sempat terlupakan. Luke Shaw dan John Stones juga mengalami nasib serupa.

Baca Juga:

Debut Jesse Lingard di West Ham, Langsung Ukir Rekor

4 Pemain Muda Man United yang Pernah Disekolahkan ke Leicester

Lingard Bisa Jadi 'Senjata' MU untuk Rekrut Gelandang West Ham

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate

Ini merupakan kali pertama dalam hampir dua tahun terakhir Lingard dipanggil ke timnas Inggris. Terakhir kali namanya masuk skuat The Three Lions terjadi pada Juni 2019.

Menariknya, Lingard dianggap hanya beruntung bisa kembali masuk skuat Inggris. Hal itu diakui langsung oleh Southgate.

"Jesse (Lingard) dari ketiganya, sedikit lebih beruntung bisa masuk. Sementara Luke (Shaw) dan John (Stones) telah tampil mengesankan selama periode waktu tertentu," kata Southgate dilansir dari BBC.

"Kami mengalami cedera di lini serang yang membuka peluang bagi Jesse untuk dipanggil. Namun harus saya katakan, penampilannya bersama West Ham sangat bagus."

Bangkit bersama West Ham

Lingard memang sempat terlempar dari persaingan mengisi skuat utama timnas Inggris. Ia kalah saing dengan deretan gelandang berkualitas yang dimiliki Negeri Ratu Elizabeth.

Apalagi Lingard juga sempat kesulitan menunjukkan kualitasnya di level klub. Ia gagal merebut tempat utama di skuat Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun nasib Lingard mulai membaik setelah dipinjamkan ke West Ham United pada musim dingin lalu. Ia langsung memberikan dampak instan ke skuat asuhan David Moyes.

Lingard kini sudah menorehkan empat gol dan dua assist hanya dari enam penampilan bersama West Ham di Premier League. Hal ini membuat Southgate tak punya alasan untuk mengabaikannya lagi.


Daftar skuat timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Nick Pope (Burnley)

Belakang: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolverhampton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Jesse Lingard (West Ham United/Manchester United), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Depan: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City), Ollie Watkins (Aston Villa).

Jesse lingard Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan