Kembali Gagal Finis Meski Punya Kans Naik Podium, Alex Rins Tetap Senang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 08 Juli 2019
Kembali Gagal Finis Meski Punya Kans Naik Podium, Alex Rins Tetap Senang
Alex Rins (Twitter/Suzuki)

BolaSkor.com - Alex Rins kembali membuang peluang naik podium. Pada lomba putaran sembilan MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (07/07), ia terjatuh pada lap 19 saat sedang berada di posisi kedua.

Praktis dua lomba terakhir, pembalap Suzuki ini selalu gagal finis. Menariknya alih-alih kecewa, Rins justru tetap senang.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Jerman 2018 dan 2019, Valentino Rossi Lebih Lambat 20 Detik

Menguak Alasan Marc Marquez Begitu Kencang di Lomba MotoGP Jerman: Race Pace Konsisten 1 Menit 21 Detik

"Karena pada lomba di Sachsenring, kami sangat kuat. Kami melakukan start dengan bagus dan punya strategi yang baik," Rins menuturkan.

"Saya menyalip (Jack) Miller dan (Maverick) Vinales dengan sangat cepat. Karena saya tahu, ritme lomba saya lebih baik ketimbang mereka. Saya berlomba dengan nyaman," lanjutnya.

Lebih lanjut, Rins turut membeberkan alasan terjatuh saat masuk tikungan Ralf Waldmann. Menurutnya saat kejadian, dirinya sedikit lebih cepat ketimbang lap sebelumnya saat melahap tikungan tersebut.

"Karena alasan ini, saya kehilangan kendali bagian depan motor. Ini bukan tempat terbaik untuk kecelakaan karena Anda sedang melaju sangat cepat," Rins mengungkapkan.

Kini Rins semakin percaya diri bisa bersaing melawan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk menempati posisi kedua klasemen MotoGP 2019.

"Tentu saja. Ke depannya, kami menghadapi sirkuit di mana saya sangat menikmati setiap kali berlomba. Kami juga punya motor kompetitif. Jadi kami bisa menunjukkan potensi sebenarnya," kata Rins.*

Alex Rins Suzuki Ecstar Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Jerman
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan