Kembali Gagal Menang, Italia Ulangi Rekor Buruk 93 Tahun Silam

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 11 Oktober 2018
Kembali Gagal Menang, Italia Ulangi Rekor Buruk 93 Tahun Silam
Timnas Italia (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Italia kembali gagal memetik kemenangan setelah hanya berbagi skor 1-1 saat melawan Ukraina dalam uji coba di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) WIB. Ini merupakan kali kelima secara beruntun Italia gagal meraih kemenangan.

Italia lebih dulu unggul berkat tendangan keras winger Juventus, Federico Bernardeschi, pada menit ke-55. Namun tim tamu mampu membalas pada menit ke-62 melalui tendangan voli Ruslan Malinovskiy yang tak mampu dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Selain gagal menang dalam lima pertandingan beruntun, Azzurri juga menuliskan catatan minor lainnya, yaitu selalu bermain imbang dalam lima laga di kandang terakhir.

Terakhir kali Italia meraih kemenangan di kandang pada 5 September 2017 saat menjamu Israel dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu Italia menang tipis 1-0.

Melihat sejarah, ini merupakan rentetan hasil terburuk yang pernah dicatat Italia nyaris dalam satu abad. Hasil lima laga beruntun tanpa kemenangan ini mengulangi rekor buruk Italia pada 93 tahun silam.

Ya, catatan serupa pernah dibuat Italia pada periode Maret 1923 hingga Januari 1925. Kala itu Italia mengalami dua kekalahan dan meraih tiga hasil imbang dalam lima pertandingan di kandang.

Namun, pasukan Roberto Mancini harus melupakan catatan buruk ini dan fokus pada laga berikutnya. Pasalnya Italia akan menghadapi tuan rumah Polandia di ajang UEFA Nations League yang digelar Senin (15/10) WIB.

Sedangkan pada laga kandang berikutnya Italia akan menjamu Portugal pada 18 November 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan