Kembali Gelar Pertemuan Virtual, FIFA dan PSSI Sepakat Penentuan 6 Stadion

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Mei 2020
Kembali Gelar Pertemuan Virtual, FIFA dan PSSI Sepakat Penentuan 6 Stadion
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - PSSI kembali menggelar rapat dengan FIFA terkait dengan kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20 2021, Senin (11/5). Rapat kali ini kembali diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Sementara FIFA diwakili Roberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

Yunus Nusi mengatakan setelah membahas tentang persiapan, pada rapat kali ini PSSI dan FIFA membahas terkait dengan Organisasi yang mencakup Panitia Pelaksana, anggaran, dan masih ada beberapa hal lain yang dibicarakan.

Baca Juga:

Tim Pelatih Timnas Indonesia Rapat Virtual, Shin Tae-yong Jelaskan Kondisi dan Pandemi Corona di Korsel

Shin Tae-yong Rencanakan TC Virtual untuk Timnas Indonesia U-19 pada Mei Ini

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata Yunus Nusi.

Yunus menambahkan bahwa FIFA telah menyepakati enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Namun sampai dengan rapat terakhir ini, FIFA belum menyebutkan nama enam stadion tersebut.

FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan secara maksimal walaupun memaklumi Indonesia menjadi salah satu pandemi virus Corona (Covid-19).

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," ujar Yunus Nusi.

"Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," pungkasnya.

Pssi Breaking News Piala dunia u-20 Yunus Nusi Fifa
Posts

4.871

Bagikan