Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC
Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Dalam Kongres Tahunan PSSI 2019 salah satu keputusannya menanggalkan jabatan Kepala Staf PSSI yang selama ini dijabat Iwan Budianto atau akrab dipanggil IB. IB kembali kepada posisinya sebagai Waketum PSSI sesuai saat dipilih pada Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, Jakarta, 10 November 2016.

Berdasarkan rilis yang diterima BolaSkor.com, IB telah mengikhlaskan dengan tegas untuk tidak aktif mengelola klub kesayangannya, Arema FC. IB sangat memahami dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat dan persepsi publik tentang kecurigaan aktifitasnya yang dianggap masih aktif baik di PSSI maupun Arema FC.

IB kembali tegaskan bahwa memastikan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC. Meskipun dalam badan hukum kepemilikan Klub Arema FC, IB tercatat sebagai salah satu pemegang sahamnya.

Baca Juga:

Hanya Asprov DKI Jakarta yang Meminta KLB di Kongres Tahunan PSSI

Hasil Lengkap Kongres Tahunan PSSI 2019

Ahmad Riyadh dan Azwan Karim Pimpin Komite Adhoc Integrity PSSI

Pernyataan ini sekaligus menjadi komitmen PSSI pasca mundurnya Ketum PSSI Edy Rahmayadi. Agar PSSI lebih baik tentu menjadi motivasi tersendiri bagi IB untuk lebih memaksimalkan waktu tenaga dan pikirannya di PSSI.

"Sikap ini juga dianggap perlu demi menjaga integritas PSSI dan sebagai tanggung jawab moral kepada para anggota yang memilihnya. Hal ini juga untuk tidak adanya lagi hiruk-pikuk orang yang secara tidak sengaja terseret berbuat dosa dengan melakukan fitnah terhadap dirinya," kata IB.

IB meyakini bahwa Arema FC sebagai klub profesional telah mampu menjalankan pengelolaannya sesuai program yang disusun sekaligus memenuhi target yang dicanangkan. Dikarenakan Arema FC telah dikelola oleh tenaga profesional di bidangnya, utamanya dalam pengelolaan sepak bola modern.

Diakhir rilis ini, IB memohon doa restu saran dan masukan dari seluruh masyarakat bola Indonesia agar dalam mengemban tugas di PSSI membawa kebaikan dan berprestasi.

Iwan budianto Arema FC Pssi PSSI Kongres tahunan pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan