Kembali Jadi Gelandang, Sinyal Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Juli 2022
Kembali Jadi Gelandang, Sinyal Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona?
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Frenkie de Jong untuk bertahan di Barcelona tampaknya kembali terbuka. Itu setelah pemain berkebangsaan Belanda itu kembali dipasang sebagai gelandang pada lanjutan laga pramusim.

Barcelona sukses mengalahkan New York Red Bulls dengan skor 2-0 di Red Bull Arena, Minggu (31/7) pagi WIB. Dua gol Blaugrana dicetak oleh Ousmane Dembele dan Memphis Depay.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menurunkan daftar starter yang mengejutkan dalam laga ini. De Jong untuk pertama kalinya dalam rangkaian tur pramusim 2022 tampil sejak menit pertama.

Baca Juga:

Cara Terbaru Barcelona untuk Singkirkan Frenkie de Jong

Gaji Bukan Penghambat untuk Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Manchester United Gigit Jari, Frenkie de Jong Berpeluang Besar Bertahan di Barcelona

Lebih mengejutkan lagi, Xavi memainkannya di posisi gelandang bersama Sergio Busquets dan Gavi. Pada tiga laga sebelumnya ia mendapat tugas menjadi bek tengah.

Banyak pihak menilai keputusan Xavi memasang De Jong di posisi bek tengah sebagai sebuah kode. Ia ingin mengusir mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut secara halus.

Namun tuduhan tersebut kini terbantahkan setelah De Jong kembali bermain sebagai gelandang. Xavi pun punya alasan kuat mengambil keputusan tersebut.

"Frenkie bermain sebagai bek tengah tidak berarti apa-apa. Ini pramusim dan kami mencoba pemain di posisi berbeda," kata Xavi usai laga.

"Saya juga memainkan Nico sebagai bek tengah dan Raphinha di kiri. Saya tidak mengirim sinyal karena mengatakan pesan secara langsung kepada para pemain."

Masa depan De Jong bersama Barcelona memang mulai diragukan setelah Manchester United bernafsu membajaknya. Setan Merah bahkan siap menebusnya dengan harga mahal.

Situasinya bertambah rumit karena Barcelona harus melepas sejumlah bintangnya untuk menurunkan beban gaji demi bisa mendaftarkan rekrutan anyar ke LaLiga. Kebetulan De Jong kini berstatus sebagai pemain dengan upah tertinggi.

Meski sudah mengembalikan posisi De Jong. Xavi tidak bisa memberikan jaminan. Peluang sang pemain untuk pergi masih terbuka.

"Mari kita lihat apa yang terjadi, karena masih banyak waktu hingga 31 Agustus," tutupnya.

Frenkie de Jong Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan