BolaSkor.com- Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, bakal berstatus bebas transfer setelah final NBA berakhir. Namun, pemain berjuluk King tersebut belum memikirkan mau bertahan atau berpindah klub.

James kembali menelan kenyataan pahit, gagal merebut gelar juara NBA bersama Cavaliers musim ini. Klub asal Ohio itu takluk dengan skor 0-4 dari Golden State Warriors.

Semakin berkurangnya kualitas pemain Cavaliers menjadi alasan kuat James untuk hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. James seperti berjuang sendiri pada setiap gim, terbukti dengan raihan 50 poin yang dibukukannya pada gim pertama final NBA.

"Hal pertama yang saya pikirkan adalah keluarga. Keputusan yang bakal dialmbil nanti bakal berpengaruh kepada anak-anak saya karena mereka sudah beranjak remaja, berbeda dengan saat pertama kali saya pindah dari Cleveland," ujar James dikutip dari ESPN, Sabtu (9/6).

"Jadi mungkin saya akan duduk terlebih dahulu, berpikir dengan tenang bersama keluarga apa yang harus dilakukan. Jawaban yang bisa diberikan saat ini adalah saya tidak tahu akan berpindah ke klub mana," sambungnya.

Beberapa klub sudah menyatakan tertarik merekrut LeBron James. San Antonio Spurs dan Los Angeles Lakers disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pelabuhan James selanjutnya.

Sepanjang kariernya, James telah mencicipi delapan final NBA bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers. Dari kedelapan final tersebut, James meraih tiga gelar juara.