BolaSkor.com - McLaren berikan kejutan kepada para penggemar Formula 1. Sebagai penghargaan kembalinya seri Asia (GP Singapura dan GP Jepang), tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini tampil dengan balutan livery baru.

Tercatat sebelumnya, GP Singapura dan GP Jepang sempat absen di musim 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19. Setelah dinyatakan reda, akhirnya dua tempat bersejarah itu hadir kembali di kalender musim ini.

Sebagai penanda kembalinya GP Singapura dan GP Jepang, McLaren bekerjasama dengan para sponsornya untuk menciptakan livery ciamik. Mereka berusaha menghadirkan mobil formula satu dengan tema masa depan.

Pada livery ini, warna khas orange tetap digunakan, hanya saja untuk menampilkan kesan futuristik ditambahkan warna neon pink. Kemudian juga dibubuhi ilustrasi yang terinspirasi dari mesin bergaya cyberpunk.

“Hal ini merepresentasikan teknologi baru dari wilayah tersebut, dengan tampilan futuristik yang diinspirasi oleh pemandangan kota Singapura dan Jelang,” tulis McLarenmelalui keterangan resminya.

“Livery ini juga mempelopori kampanye mode masa depan, menandakan kemitraan McLaren dengan OKX di masa depan. Kedua brand ini selaras dalam nilai inovasi dan aksesibilitas mereka, dengan OKX mengembangkan platform setiap hari dan McLaren terus mendorong perjalannya kembali ke garis depan,” sambungnya.

Kehadiran livery unik ini sekaligus menambah panjang daftar tim yang menggunakan livery khusus di musim ini. Sebelumnya, Mercedes dan Ferrari sudah terlebih dahulu melakukan langkah serupa.

Pada GP Hungaria, Mercedes sempat menggunakan livery khusus bernuansa retro sebagai perayaan 55 tahun berdirinya AMG. Sementara Ferrari memakai livery khusus yang dibalut nuansa klasik berwarna merah, hitam, dan kuning saat menjalani GP Italia.

Penulis: Bintang Rahmat