BolaSkor.com - Bek Real Madrid, Dani Carvajal merasakan efek buruk lain dari pandemi virus corona. Ia mengaku kehilangan sentuhannya terhadap bola karena sudah absen berkompetisi selama sekitar dua bulan.

Hal itu diketahui Carvajal setelah akhirnya menjalani latihan kembali bersama klubnya pada awal pekan ini. Ia dan rekan-rekannya bahkan kesulitan hanya untuk sekadar menerapkan teknik-teknik dasar sepak bola.

"Kami berjuang untuk benar-benar mengontrol bola pada hari pertama kembali. Pada akhirnya, latihan Anda di rumah sendiri sama sekali berbeda dengan yang Anda lakukan di lapangan," kata Carvajal di situs resmi klub.

Baca Juga:
Kapten Real Madrid Tegaskan Pentingnya Sepak Bola untuk Warga Spanyol

Demi Tuntaskan Musim 2019-2020, LaLiga Berencana Gelar Pertandingan Setiap Hari

Sergio Ramos Ingin LaLiga Segera Bergulir, Gerard Pique Sebaliknya

Dani Carvajal

Penyerang Madrid, Vinicius Junior juga mengalami hal serupa. Namun ia senang bisa kembali menjalani aktivitas latihan meski dengan cara yang tak biasa.

Ini adalah langkah maju yang besar bagi kami. Kami perlu merasakan bola karena tidak bermain bersama dalam waktu yang lama," kata Vinicius.

"Yang paling penting adalah menikmatinya, walaupun saat ini agak aneh."

LaLiga musim 2019-2020 sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret efek pandemi virus corona. Saat itu pemerintah menerapkan aturan lockdown untuk menghambat penyebaran virus ini.

Sejak saat itu, para pemain praktis tak merasakan atmosfer pertandingan dan latihan di lapangan. Mereka hanya menjalankan program latihan individu yang fungsinya lebih menjaga kebugaran tubuh.

Maka wajar jika para pemain merasa kehilangan sentuhan. Mereka hanya butuh lebih banyak menjalani latihan untuk mengembalikan hal tersebut.

LaLiga berencana melanjutkan kompetisi pada 12 Juni mendatang. Setiap klub masih akan memainkan sebelas pertandingan lagi hingga akhir musim.

Saat ini Madrid masih berpeluang untuk meraih gelar juara. Los Blancos hanya tertinggal dua poin dari Barcelona yang menduduki puncak klasemen.