BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir akhirnya kembali ke posisi aslinya sebagai bek sayap. Itu akan terjadi saat berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Di dua laga sebelumnya, pemilik nomor punggung 22 ini beroperasi sebagai bek tengah. Itu terjadi karena Achmad Jufriyanto yang mengisi posisi bek tengah mengalami cedera.

Kini kondisi pemain yang akrab disapa Jupe itu sudah membaik. Sehingga Supardi akan mengisi posisi terbaiknya saat melawan Persela.

Supardi mengaku belum bisa tampil maksimal selama berperan sebagai bek tengah. Terbukti di laga terakhirnya melawan Bali United, timnya kandas dengan kebobolan tiga gol.

Baca Juga:

Persib Bandung Siap Buat Persela Jadi Korban demi Target

Bobotoh Kritik Tajam, Supardi Bantah Tuduhan dan Merasa Tercambuk

"Saya selalu katakan saya selalu menampilkan yang terbaik, tetapi Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) jauh lebih baik dari saya," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Supardi juga bahkan sempat menanyakan tentang penampilannya kepada Nick Kuipers yang tampil duet sebagai benteng pertahanan Persib.

"Saya selalu bertanya dengan Nick, "kamu enjoy dengan saya? Kata Nick, dia enjoy dengan siapapun. Saya terbantu juga dengan Nick karena Nick banyak membantu saya ketika saya main disitu (bek tengah)," tuturnya.

Supardi berharap dengan posisi aslinya itu bisa membawa dampak positif untuk tim. Setidaknya tak hanya membawa kemenangan, namun juga membuat gawang Persib mengalami cleansheet.

"Mudah-mudahan kita semua bermain siap untuk mengerahkan semuanya, bisa menampilkan permainan yang terbaik," harapnya.

Meski demikian, Supardi tak mau gegabah. Sebab Persela juga sama-sama mengincar poin demi menjauh dari zona degradasi.

"Mereka juga punya pemain bagus terutama saya sebagai bek. Mereka punya dua striker asing. Itu perlu kita antisipasi. Tapi semuanya harus diwaspadai. Karena sepak bola adalah tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)