Kembali ke Thailand Bikin Crutchlow Girang

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 30 September 2022
Kembali ke Thailand Bikin Crutchlow Girang

BolaSkor.com - Kehadiran kembali MotoGP Thailand dalam kalender musim ini membuat Cal Crutchlow tersenyum lebar. Pembalap pengganti WithU RNF Yamaha ini tidak sabar ingin mencicipi kembali tantangan Sirkuit Internasional Chang.

Seperti diketahui, pada musim 2020 dan 2021, Dorna Sport sempat mencoret MotoGP Thailand dalam kalender balap. Hal ini terpaksa dilakukan karena saat itu Thailand sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Setelah absen selama dua musim, Thailand akhirnya kembali hadir dalam kalander MotoGP. Dijadwalkan balapan akan digelar pada Minggu (2/10).

Kehadiran kembali MotoGP Thailand turut mendapat respon positif dari Crutchlow. Pembalap berumur 36 tahun ini senang dapat balapan lagi di Negara Gajah Putih tersebut.

“Setelah hasil baik di Motegi (MotoGP Jepang), saya tidak sabar hadir di Buriram. Terakhir kali saya balapan di sini beberapa tahun lalu seperti halnya rekan-rekan yang lain,” ujar Crutchlow, dikutip dari speedweek.com.

“Saya menyukai lintasan ini dan Thailand merupakan negara yang Indah. Jadi kita tidak sabar untuk pergi ke Thailand bersama seluruh paddock MotoGP,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai perasaannya kembali balapan di Thailand, Crutchlow, sempat terkejut. Pasalnya pembalap asal Inggris Raya ini tidak memiliki rencana untuk turun balapan, hanya ingin sekedar berlibur. Namun Crutchlow mau tidak mau harus turun karena dipilih WithU RNF Yamaha untuk menggantikan Andrea Dovizioso.

“Sebenarnya saya tidak memiliki rencana balapan di Thailand. Saya hanya ingin berlibur di sana,” jelas Crutchlow.

“Sekarang setelah dua pekan berada dalam mode balapan, kita akan langsung pergi ke Thailand. Balapan ketiga secara beruntun ini akan sangat sulit karena tidak ada pembalap yang memiliki pengalaman dengan motor seperti ini di tahun terakhir. Saya tidak sabar menjalaninya. Semoga tim mendapatkan hasil baik,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Cal Crutchlow
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan