BolaSkor.com - Pemain Bali United, Ilija Spasojevic, tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Dia bertekad menjawab kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Spaso, sapaan akrab penyerang naturalisasi itu, menjadi nama baru yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Dia sebelumnya tak masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil.

Pemain berusia 35 tahun itu pun sudah bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Lapangan Pantai Purnama/Bali United Training Ground, Gianyar, Rabu (30/11). TC Skuat Garuda di Bali sudah berlangsung sejak 28 November.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari timnas lagi setelah cukup lama tidak dipanggil. Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae-yong," kata Spaso.

Meski baru bergabung setelah TC memasuki hari ketiga, Spaso merasa percaya diri dengan kondisi fisiknya. Sebab, Spaso rutin berlatih dengan Bali United walau pun Liga 1 sudah ditunda hampir dua bulan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Secara performa di atas lapangan, Spaso juga terbilang oke. Dari 11 laga musim ini, eks Bhayangkara FC tersebut sudah mencetak 7 gol dan satu assist.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Tuntut Setiap Pemain Timnas Indonesia Mampu Bertahan dan Menyerang

Respons Teco Setelah Ilija Spasojevic Dipanggil Timnas Indonesia

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau pun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke tc timnas sudah siap untuk main," tutur Spaso.

Adapun TC di Bali ini merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2022 yang dimulai pada 20 Desember mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Skuat Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja di kandang. Kemudian dijamu Brunei pada 26 Desember, sebelum menerima kedatangan Thailand empat hari berselang. Laga terakhir akan dijalani di kandang Filipina pada 2 Januari 2023.