BolaSkor.com - Hasil undian babak delapan besar Piala Indonesia 2018 memastikan Persebaya Surabaya bersua Madura United. Ini adalah Derby Suramadu tercepat, dalam tempo 12 hari. Persebaya selalu mencatatkan hasil apik setiap meladeni Madura United.

Meski jadwal resmi belum ditentukan, namun PSSI memastikan pertandingan mulai dihelat pada 23 April-3 Mei 2019. Dari bagan drawing, Green Force berpeluang lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyebut semua tim yang ada di babak delapan besar Piala Indonesia 2018 bukan lawan yang mudah.

“Saya pikir dari tim delapan besar Piala Indonesia ini, kami tidak bisa pilih ya. Semua tim papan atas di Liga 1. Jadi, kami terima saja siapa pun lawan kami,” tambah pelatih yang akrab disapa Djanur itu,” ujar eks pelatih Persib tersebut.

Green Force melaju ke babak 8 besar setelah menyingkirkan Persidago Gorontalo, tim dari Liga 3. Dari dua laga, Persebaya menang 4-1 di markas Persidago dan kembali menang dengan skor telak 7-0 di depan Bonek, pendukung setianya. Sementara Madura United mengatasi perlawanan Sriwijaya FC.

Baca Juga:

Bertemu Persebaya di 8 Besar Piala Indonesia, Haruna Soemitro Ultimatum Dejan Antonic

Jumpa Lagi di Babak 8 Besar Piala Indonesia, Madura United Enggan Dijegal Persebaya Surabaya

Sebelumnya, Persebaya sudah bertemu dengan Laskar Sapeh Kerrab - julukan Madura United - di ajang Piala Presiden 2019. Ruben Karel Sanadi dkk dua kali menaklukkan klub asal Pulau Garam di babak semifinal. Pada leg pertama di Surabaya, Persebaya menang tipis 1-0, Rabu (3/4) lalu. Tren positif tersebut berlanjut di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (6/4) lewat kemenangan 3-2.

Berbekal hasil dua pertemuan terakhir tersebut, Persebaya siap melanjutkan dominasi melawan Madura United. Jika melaju ke semifinal, Persebaya akan meladeni pemenang antara Bhayangkara FC atau PSM Makassar.

“Tidak ada jaminan kami akan menang dengan mudah. Kita semua tahu, Madura United tim yang kuat. Yang jelas kami akan kerja keras untuk memastikan kemenangan Persebaya atas Madura United. Kami akan berjuang maksimal untuk bisa lolos ke semifinal Piala Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, manajer Persebaya Candra Wahyudi tak mempermasalahkan siapapun tim yang menjadi lawan Ruben Sanadi dkk di Piala Indonesia. “Kalau sistemnya begitu (kandang-tandang), siapapun lawan akan kami hadapi, wani tok pokok’e,” katanya.

Sama seperti babak 16 besar Piala Indonesia 2018, babak 8 besar ini juga akan digelar secara kandang-tandang. Yang terbaik akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)