Kembali Latihan, Riko Simanjuntak: Masih Ada Teman-teman Lama di Persija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 12 Januari 2019
Kembali Latihan, Riko Simanjuntak: Masih Ada Teman-teman Lama di Persija
Riko Simajuntak. (Instagaram Riko Simanjuntak).

BolaSkor.com - Siapa yang tidak kaget melihat aktivitas bursa transfer Persija Jakarta di musim ini? Tiga pemain asing andalan di musim lalu dipastikan keluar. Renan Silva, Rohit Chand, dan Jaimerson Xavier, mendadak pergi.

Hanya Marko Simic, pemain asing musim lalu yang tersisa di skuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Meski begitu, Persija telah menggaet dua legiun impor anyar, yaitu Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov.

Gelandang sayap Persija, Riko Simanjuntak merasa keadaan timnya masih tetap sama walaupun sederet pilar kunci di musim lalu telah hengkang. Dengan begitu, pemain berusia 26 tahun ini tidak perlu lagi beradaptasi.

"Kemarin memang baru liburan juga ya, ini latihan perdana, tapi masih ada teman-teman lama juga, tadi latihan juga belum berat, masih ringan untuk jaga kebugaran untuk persiapan laga amal di Lampung," ujar Riko.

Baca Juga:

Penyiar Radio Brasil: Persija Jakarta dari Indonesia Tujuan Neguete

Neguete Tinggalkan Juventude Demi Klub Indonesia, Persija Jakarta?

Selain dua pemain asing, Persija juga telah mendatangkan Ryuji Utomo. Bek berusia 23 tahun tersebut diproyeksikan untuk menggantikan Gunawan Dwi Cahyo yang hengkang.

"Ya yang penting kita fokus ke tim kita walaupun banyak yang baru. Saya rasa kita bisa bantu mereka adaptasi karena di sepak bola intinya adaptasi," imbuh Riko.

Riko menilai dirinya bersama rekan-rekannya punya tanggung jawab untuk membantu para pemain anyar Persija beradaptasi. "Kita harus bantu dan support mereka yang baru datang," tutur Riko.

Liga 1 Persija jakarta Riko Simanjuntak
Posts

1.188

Bagikan