BolaSkor.com - Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, menilai Real Madrid era 2011-2012 merupakan tim terbaik di Eropa kendati gagal meraih gelar Liga Champions. Mourinho beralasan, Los Blancos mengakhiri hegemoni Barcelona di LaLiga dengan menorehkan sejumlah rekor.

Pada era Jose Mourinho, Real Madrid mengakhiri rentetan tiga gelar Barcelona di LaLiga. Pada saat itu, Madrid mencetak 121 gol dalam satu musim dan mengoleksi 100 poin. Adapun, Barca berada sembilan poin di belakang El Real.

Baca Juga:

Real Madrid Siap Tampung Matthijs de Ligt

Juventus Belum Menyerah Kejar Zinedine Zidane

Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona

Real Madrid

Sayangnya, kesuksesan Real Madrid di LaLiga tidak berlanjut di Liga Champions. Karim Benzema dankawan-kawan dikalahkan Bayern Munchen pada semifinal.

Meski demikian, Jose Mourinho tetap yakin Real Madrid adalah tim terbaik di Eropa pada saat itu. Mourinho menilai, Madrid telah mengukir sejarah.

"Musim itu, Real Madrid adalah tim terbaik di Spanyol dan Eropa. Itulah mengapa sulit bagi kami berurusan dengan melawan Bayern Munchen di Liga Champions," tegas Jose Mourinho seperti dilaporkan Goal.

"Mengakhiri dominasi Barcelona dan melakukannya dengan meraih rekor jumlah poin dan rekor gol seperti itu membuatnya semakin menarik. Penting bagi kami melakukannya dengan cara terbaik," sambungnya.

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang arogan. Namun, di balik itu semua, eks juru taktik Inter Milan tersebut punya segudang prestasi.

"Bukan hanya memenangi LaLiga. Kami juga melakukannya dengan cara membuat sejarah," kata The Special One.

Jose Mourinho melatih Tottenham Hotspur setelah sebelumnya dipecat Manchester United. Mourinho punya tugas berat membawa The Lilywhites menjadi tim terbaik di Inggris.