BolaSkor.com - Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, memutuskan meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Menariknya, Pogba mendapatkan dana 4,4 juta euro karena satu di antara klausul dalam kontraknya aktif.

Sebelumnya, Paul Pogba pernah meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer pada musim panas 2012. Sadar tidak mendapatkan peluang menembus tim utama, Pogba menuju Juventus.

Setan Merah bak menjilat ludah sendiri usai mendatangkan kembali Pogba empat tahun berselang. Bahkan, Man United harus merogoh kocek hingga 105 juta euro untuk menggaet pemain yang pernah didepaknya.

Baca Juga:

Manchester United Konfirmasi Kepergian Dua Pemain

5 Alasan Paul Pogba Akan Menyesal Tinggalkan Manchester United

Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United

Kali ini, Man United kembali kehilangan Pogba dengan status bebas transfer. Pemain 29 tahun itu tak sepakat dengan kontrak yang diajukan Manchester United. Kabarnya, Pogba tidak puas karena prestasi minim yang didapatkan Man United.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Man United juga harus membayar klausul bonus loyalitas yang ada dalam kontrak Pogba. Menurut laporan Daily Mail, sang gelandang akan mendapatkan uang sebesar 4,4 juta euro atau sekitar Rp68,4 miliar setelah menyelesaikan kontraknya bersama Man United.

Kondisi tersebut adalah anomali dalam proses perpisahan pemain melalui status bebas kontrak. Sebab, biasanya klub tidak lagi mengeluarkan uang untuk sang pemain.

Selain itu, selama membela Man United, Pogba juga berhasil mengaktifkan klausul bonus lolos Liga Champions empat kali. Pogba mendapatkan 1,8 juta euro setiap musimnya. Pundi-pundi Pogba kian bertambah setelah uang senilai 2,8 juta euro untuk citra diri juga masuk dalam kantongnya.

Menurut laporan yang beredar, Paul Pogba akan melanjutkan karier di Juventus. La Vecchia Signora telah mengajukan penawaran kontrak tiga tahun dengan upah 8 juta euro plus bonus per musimnya.