BolaSkor.com- Legenda Bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, memberikan pendapat terkait kegagalan Indonesia pada Piala Thomas 2018. Menurut Icuk, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kurang mempersiapkan atlet dengan baik.

Indonesia tak mampu mencapai target menjadi juara Piala Thomas 2018.Tim Merah Putih takluk dari China dengan skor 1-3 pada semifinal.

Keadaan ini sebetulnya dimaklumi Icuk mengingat China bukan lawan yang mudah untuk Indonesia. Namun, peraih medali emas Asian Games India itu tetap menyayangkan kegagalan Indonesia.

"Saya kira itulah hasil yang terbaik dan kita juga harus maklumi lawan kuat," kata Icuk saat dijumpai di kediaman Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Akan tetapi, secara teknis seharusnya atlet-atlet kita bisa tampil lebih dari itu. Saya masih banyak melihat kesiapan atlet yang kurang maksimal," sambungya.

Indonesia pada akhirnya hanya mampu meraih medali perunggu Piala Thomas 2018. Prestasi ini terbilang menurun dari dua tahun sebelumnya di mana tim Merah Putih menempati peringkat kedua.

Prestasi tak kalah mengecewakan juga didapat tim Uber Indonesia. Ditargetkan masuk semifinal, Fitriani dkk. justru terhenti pada perempat final.