Kembali Tangani Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto: Misi Belum Selesai

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Januari 2021
Kembali Tangani Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto: Misi Belum Selesai
Kurniawan Dwi Yulianto. (Facebook)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto bersyukur masih dipercaya untuk kembali menangani klub Liga Super Malaysia, Sabah FC. Kepercayaan yang kembali diperoleh seakan menjadi kesempatan untuk menuntaskan misinya.

Kurniawan Dwi Yulianto kembali dipastikan menjadi pelatih oleh Plt Presiden Sabah FA (SAFA), Datuk Seri Bung Moktar Radin usai rapat Komite Eksekutif SAFA, Senin (4/1).

Kurniawan Dwi Yulianto dilepas saat Sabah FC dipimpin oleh Dato Verdon Bahanda pada November 2020. Lucas Kalang Laeng diplot mengisi posisi pelatih.

Baca Juga:

Sabah FA Konfirmasi Kurniawan Dwi Yulianto Kembali sebagai Pelatih

Eks Persebaya Utarakan Ambisi Besar bersama Klub Malaysia

Akhir Desember 2020, Dato Verdon Bahanda memutuskan mundur. Hal ini tak lepas dari keputusan Datuk Seri Bung Mokhtar Radin untuk melakukan perubahan struktur.

"Saya terkejut ketika kontrak tidak diperpanjang. Saya harus berbicara dengan beberapa tim lain, tapi pada menit akhir, manajemen Sabah yang baru menawarkan kesepakatan. Saya berterima kasih kepada mereka karena masih memercayai," kata Kurniawan Dwi Yulianto dikutip dari The Star.

Kurniawan Dwi Yulianto akan memberikan yang terbaik. "Kami finis di urutan ke-10 musim lalu, tetapi ada banyak masalah, termasuk pandemi COVID-19."

"Saya menerima kesepakatan ini secara profesional, karena punya urusan yang belum selesai dengan tim. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih lama (Lucas) yang sudah mempersiapkan tim sejak bulan lalu."

Kurniawan Dwi Yulianto merasa nyaman terlebih ada respons positif dari pemain. "Saya juga bertanya kepada beberapa pemain, apakah mereka menginginkan saya kembali sebelum menerima pekerjaan. Saya tidak ingin kedatangan saya memengaruhi tim. Alhamdulilah, para pemain menyambut dengan baik."

Kurniawan dwi yulianto Sabah FA Liga Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan